Kamis, Agustus 11, 2022

Warga BTN Matoa Antusias Ikut Vaksinasi Massal Polres Jayapura Bekerjasama Dengan HKJM

Nampak warga BTN Matoa Pasar Lama Sentani, ketika mengikuti kegiatan Vaksinasi Massal, yang diselenggarakan oleh Polres Jayapura dan HKJM.

SENTANI, ppid.jayapurakab.go.id – Ratusan warga di BTN Matoa, Pasar Lama Sentani, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura mengikuti kegiatan Vaksinasi Massal yang dilakukan bekerja sama dengan Polres Jayapura dan Himpunan Kerukunan Jawa Madura (HKJM) Kabupaten Jayapura, Senin (30/8/2021).

Kegiatan vaksin massal tersebut juga menggandeng tim medis Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura dalam hal ini petugas medis RSUD Yowari, Puskesmas Sentani dan Klinik Polres Jayapura.

Hadir dalam kegiatan vaksinasi tersebut, Kapolres Jayapura AKBP Fredrickusus W. A. Maclarimboen, S.IK., M.H., yang diwakili Kabag SDM Polres Jayapura AKP Sutardi, S.H., M.H., Ipda Gunandi, Tim RSUD Yowari, Tim Puskesmas Sentani dan Tim Klinik Polres Jayapura.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickusus W. A. Maclarimboen, S.IK., M.H., melalui Kabag SDM Polres Jayapura, AKP Sutardi, S.H., M.H., mengemukakan, kegiatan vaksinasi massal ini sebagai upaya pemerintah untuk meningkatkan imunitas bagi masyarakat, sekaligus juga menekan kasus positif Covid-19, khususnya di wilayah Kabupaten Jayapura.

“Vaksinasi dosis 1 dan 2 yang diperuntukkan untuk masyarakat sekitar BTN Matoa Sentani bekerjasama dengan paguyuban Himpunan Kerukunan Jawa Madura atau HKJM, dengan petugas medis yang terlibat RSUD Yowari, Puskesmas Sentani dan Klinik Polres Jayapura,” tutur AKP Sutardi ketika dikonfirmasi wartawan disela-sela kegiatan vaksinasi massal tersebut, Senin (30/8/2021).

Untuk itu, kata dia, pihaknya sangat berharap agar vaksinasi ini dapat menjadi pintu semakin banyaknya masyarakat yang menerima vaksinasi untuk mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Jayapura.

“Saya mewakili Kapolres Jayapura sangat berterima kasih kepada masyarakat di BTN Matoa dan Himpunan Keluarga Jawa Madura atas terselenggaranya kegiatan vaksinasi ini,” ucapnya.

Usai divaksin, warga peserta Vaksinasi Massal juga mendapatkan bingkisan berupa sembako. Pembagian sembako ini adalah salah satu cara untuk menarik minat masyarakat mendapatkan vaksin Covid-19 dan secepatnya membentuk kekebalan kelompok (herd immunity) demi mengakhiri pandemi Covid-19.

Share to

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on google

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here