Kamis, Agustus 11, 2022

Wakil Bupati Jayapura Resmi Melepas Kafilah Musabawah Tilawatil Qur’an Kabupaten Jayapura

Nampak penyerahan bendera Kafilah oleh Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantoro kepada ketua kontingen MTQ Kabupaten Jayapura Haji Mursalim.

SENTANI, ppid.jayapurakab.go.id – Kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an Kabupaten Jayapura resmi dilepas oleh Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantoro untuk mengikuti ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-29 tingkat Provinsi Papua yang akan diselenggarakan di Kota Jayapura.

Pelepasan tersebut ditandai dengan penyerahan bendera kafilah oleh Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantoro kepada ketua kontingen MTQ Kabupaten Jayapura Haji Mursalim yang berlangsung di aula lantai II Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani. Jumat (29 Juli 2022).

Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantoro dalam arahannya ia berharap kepada para Kafilah MTQ Kabupaten Jayapura saat berjuang dalam perlombaan bukan hanya mencari satu kemenangan dan kehebatan saja akan tetapi bagaimana dapat menggali nilai-nilai luhur yang terkandung di dalam Al-Qur’an dan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dari ilmu agama menjadi ilmu kemanusiaan.

Sementara itu ketua kontingan MTQ Kabupaten Jayapura Haji Mursalim mengatakan jumlah Kafilah peserta MTQ Kabupaten Jayapura sebanyak 46 orang yang terdiri dari official sebanyak 5 orang, pelatih 4 orang dari 6 cabang lomba, peserta qori dan qoriah terdiri dari 31 orang dengan pendamping 2 orang.

“Untuk pelaksanaan MTQ ke 29 tingkat Provinsi Papua tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 31 Juli sampai 5 Agusutus 2022 di Kota Jayapura, MTQ kali ini juga dilaksanakan dengan 3 sistem yaitu yang pertama dengan sistem secara tatap muka yang kedua dengan sistem penilaian dengan rekaman video dan yang ketiga dengan sistem virtual,” ucapnya.

Share to

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on google

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here