Rabu, Agustus 17, 2022

Wah, Ternyata PDAM Jayapura Resmi Sebagai Pembina Sanggar Tari Robongholo Kampung Sereh

Direktur Utama PDAM Jayapura Entis Sutisna dan Kepala Kampung Sereh Steven Eluay saat menunjukkan berita acara peresmian PDAM Jayapura sebagai salah satu Pembina di Sanggar Tari Robongholo.

SENTANI, ppid.jayapurakab.go.id – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jayapura resmi menjadi salah satu pembina Sanggar Tari Robongholo.

Hal itu diketahui saat Direktur Utama PDAM Jayapura, Entis Sutisna meninjau Sanggar Tari Robongholo, yang berada tak jauh dari lokasi produksi air mineral dalam kemasan (AMDK) Robongholo dan Nanwani milik PDAM Jayapura, Selasa (7/9/2021) sore.

Sanggar tari yang berada di Kampung Sereh, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura itu diresmikan secara langsung oleh Direktur Utama PDAM Jayapura, Entis Sutisna, usai mengunjungi lokasi sanggar tari tersebut.

Sanggar Tari Robongholo yang membina anak-anak maupun pemuda-pemudi di Kampung Sereh itu, untuk menampilkan tarian ataupun teatrikal khas Kampung Sereh akan makin maju dan bisa tampil dengan lebih baik di event-event tingkat Nasional.

“Hari ini saya resmikan, PDAM menjadi salah satu pembina Sanggar Tari Robongholo,” ungkap Entis Sutisna.

Di mana, para penari yang merupakan anak-anak maupun pemuda-pemudi di Kampung Sereh diharapkan bisa tampil optimal pada event PON XX Papua di bulan Oktober 2021 mendatang

Dikatakannya, PON XX ini merupakan momen yang luar biasa untuk bisa menampilkan kepada penonton yang berasal dari 34 provinsi di seluruh Indonesia, bahwa Papua memiliki budaya yang luar biasa.

Kehadirannya di Sanggar Tari Robongholo, kata pria yang juga Ketua Wilayah Paguyuban Pasundan Provinsi Papua, untuk memotivasi dan memberi dukungan kepada para personil Sanggar Robongholo agar lebih semangat berlatih lagi, sehingga dapat tampil lebih baik di event PON nantinya.

Dalam kesempatan tersebut, Dirut PDAM Jayapura juga menyerahkan bantuan dana untuk pembelian alat musik dan kostum baru.

“Jadi nanti seluruh alat musik dan kostum akan dibiayai oleh PDAM,” ungkapnya lebih lanjut.

Entis Sutisna juga berjanji akan mengkolaborasikan dengan tarian asal Jawa Barat pada saat penyambutan kontingen PON XX asal Jawa Barat.

“Saya kebetulan sebagai Ketua Wilayah Paguyuban Pasuandan, juga berharap nanti tarian adek-adek ini akan kita tampilkan berkolaborasi dengan tari-tarian Pasundan,” ujarnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Kepala Kampung Sereh, Steven Eluay menyampaikan ucapan terima kasihnya, karena telah dikunjungi oleh Direktur Utama PDAM beserta jajaran, sekaligus silaturahmi.

“Mewakili seluruh masyarakat Kampung Sereh dan tim tari Robongholo, kami mengucapkan terima kasih telah dikunjungi oleh Direktur Utama PDAM dan sekaligus memberi motivasi kepada tim tari Robongholo,” ucap Steven Eluay.

Share to

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on google

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here