Jumat, September 30, 2022

Tutup Sidparcab 2022, Kak Abdul Rahman Basri Harap Program Kerja DKC Beri Arti

Wakil Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka 2603 Jayapura, Abdul Rahman Basri ketika melepas tanda peserta sebagai tanda secara resmi menutup Sidparcab Kwarcab Gerakan Pramuka 2603 Jayapura Tahun 2022, di Ballroom Horison 6 Lantai III, Hotel HoreX, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis, 17 Februari 2022.

SENTANI, ppid.jayapurakab.go.id – Sidang Paripurna Cabang (Sidparcab) Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka 2603 Jayapura Tahun 2022 resmi ditutup oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Jayapura Abdul Rahman Basri yang sekaligus sebagai Wakil Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka 2603 Jayapura, yang berlangsung di Ballroom Horison 6 Lantai III Hotel HoreX, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis, 17 Februari 2022.

Sidparcab 2022 ini merupakan forum permusyawaratan dalam pembinaan Pramuka penegak dan Pramuka pandega sebagai wadah penyampaian evaluasi pelaksanaan kegiatan di tahun 2021 dan juga perencanaan arah kebijakan pembinaan di tahun 2022.

Kegiatan yang dibuka oleh Kak Alex R. Dusay, S.H., selaku Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka 2603 Jayapura, ini diikuti oleh perwakilan Pramuka Penegak dan Pandega se-Kwarcab 2603 Jayapura yang diwakili oleh para Dewan Saka, Dewan Ambalan dan Dewan Racana.

Kepada wartawan, Kak Abdul Rahman Basri mengatakan, sidang paripurna cabang Pramuka penegak dan pandega atau disingkat dengan Sidparcab Kwarcab Gerakan Pramuka 2603 Jayapura itu merupakan wadah pertemuan Pramuka penegak dan pandega Kwarcab Jayapura yang tergabung dalam dewan kerja cabang (DKC) Pramuka penegak dan pandega dalam menyusun program kerja dan rencana kerja kegiatan Pramuka penegak dan pandega dalam satu tahun dan akan menjadi bahan untuk dibawa pada pelaksanaan rapat kerja cabang tahun 2022.

“Tadi kami telah menutup secara resmi sidang paripurna cabang (Sidparcab) Kwarcab Jayapura. Di mana, seluruh dewan kerja Pramuka penegak dan pandega dari Kwartir Ranting (Kwarran) atau tingkat distrik hadir dalam Sidparcab tersebut. Mereka membicarakan program-program kerja dan rencana kerja kegiatan Pramuka, yang telah dirumuskan pada tahun 2022 ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Kak Abdul Rahman Basri mengharapkan, dengan Sidparcab ini dapat membangun kebersamaan dan kesatuan gerakan, agar apa yang disiapkan bisa dilakukan bersama-sama untuk seluruh anggota.

“Kami berpesan agar anggota Pramuka khususnya di wilayah Kabupaten Jayapura mampu menyesuaikan diri untuk menghadapi masa pandemi Covid-19 dan kondisi ini tidak menjadi halangan atau alasan untuk berkegiatan Pramuka,” tukasnya.

Nampak hadir pula dalam Sidparcab Kwarcab Jayapura tahun 2022 tersebut Sekretaris Kwarcab Gerakan Pramuka 2603 Jayapura Wouter Fangohoy dan sejumlah pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka 2603 Jayapura.

Share to

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here