Selasa, April 16, 2024

Triwarno Purnomo Perintahkan ASN Tak Perlu Panik dan Tetap Bekerja

Pj Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo, S.STP., M.Si

SENTANI, ppid.jayapurakab.go.id – Pasca kebakaran di Gedung D Kompleks Perkantoran Bupati Jayapura, pada Minggu, 29 Oktober 2023 subuh sekitar pukul 04.00 WIT, menghanguskan seluruh bangunan yang ada di Gedung D yang di dalamnya terdapat 6 dinas.

Penjabat (Pj) Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo, S.STP., M.Si saat diwawancara, Jumat (03/11/2023) mengatakan turut prihatin dan menyesalkan terjadinya kebakaran.

Menyikapi peristiwa ini, Pj menyerahkan kepada pihak kepolisian, untuk menyelidiki sebab terjadinya kebakaran tersebut.

“Kantor Bupati ini sebagai tempat penyelenggaraan pemerintahan, melakukan pelayanan kepada masyarakat. Bila seperti ini  berarti ada pihak-pihak yang ingin menghambat pelayanan pemerintah kepada masyarakat,” cetusnya.

Triwarno mengajak masyarakat untuk menjaga fasilitas pemerintah. Kalau seperti inikan kita juga banyak hal yang terganggu, merelokasi para ASN, membagi tempat kerja, jadi ini sangat menghambat.

Untuk enam OPD mulai berkantor di GOR Toware dan Stadion Barnabas Youwe. Berdasarkan informasi yang diperoleh, Sekretaris Daerah (Sekda) berkantor dari rumah pasca percobaan pembakaran di ruang Sekretariat Daerah, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) berkantor di Balai Benih Induk (BBI) Kampung Sereh, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) berkantor di Gedung Amdal.

“Lalu Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) ada sejumlah bidang yang berkantor di GOR Toware dan juga ada beberapa bidang berkantor di Balai UPTD di belakang Kantor Bank Papua Cabang Sentani,” jelas Triwarno

Share to

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here