Minggu, Juli 21, 2024

Triwarno Purnomo: Kita Beri Kesempatan Dewas Perusda Baniyau Bekerja

Pj Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo, S.STP., M.Si

SENTANI, ppid.jayapurakab.go.id – Badan Pengawas (Bawas) Perusahaan Daerah (Perusda) Baniyau yang telah dilantik oleh Penjabat (Pj) Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo, S.STP., M.Si., di Aula Lantai II Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, pada Senin, 5 Juni 2023 lalu.

Namun, banyaknya masukan dan saran dari berbagai pihak agar Bawas Perusda Baniyau ini segera melaksanakan tugas fungsi pokoknya (Tupoksi) untuk mengawasi kinerja-kinerja dari direksi Perusda Baniyau dalam peningkatan PAD Kabupaten Jayapura.

Penjabat (Pj) Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo, S.STP., M.Si., memberikan kesempatan kepada Badan Pengawas (Bawas) Perusda Baniyau untuk bekerja secara maksimal.

“Terkait dengan Perusda Baniyau, kemarin kan kita tau sudah dilantik dewan pengawas yang baru. Sementara jajaran dewan pengawas yang dilantik itu mulai dari ketua, sekretaris dan anggota, serta terkait pendapat-pendapat atau saran-saran itu biar beri kesempatan untuk dewan pengawas yang baru untuk bekerja,” kata Triwarno Purnomo ketika ditanya wartawan usai pembukaan Festival Colo Sagu, di Jalan Bandara Sentani, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin, 26 Juni 2023 malam.

Ia mengaku terkait laporan dari dewan pengawas yang baru itu seperti apa, pihaknya memberikan kesempatan kepada mereka untuk bekerja.

“Kalau ada (indikasi) penyalahgunaan anggaran dari penyertaan modal tersebut, ya kita semua ikut prosedur saja. Setelah dewan pengawas bekerja, itu laporannya seperti apa, ya semuanya prosedural saja,” akunya.

Ia juga berharap Bawas Perusda Baniyau mampu menepis keraguan masyarakat yang menganggap bahwa Bawas yang baru dilantik ini sama dengan Bawas di periode-periode sebelumnya yang tak mampu bekerja mengawasi kinerja perusahaan daerah dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah.

“Kita percaya dengan jajaran pengurus dewan pengawas betul-betul sesuai yang kita harapkan yaitu, mengawasi kinerja direksi Perusda Baniyau,” harap mantan Sekretaris DPRD Kabupaten Keerom ini.

Share to

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here