Minggu, Juli 21, 2024

Tingkatkan Daya Beli Sambut Idul Fitri, Pemkab Jayapura Gelar Pasar Murah

SENTANI, ppid.jayapurakab.go.id –  Menjelang Idul Fitri 1445 H tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Jayapura menggelar Pasar Murah di Halaman Kantor Distrik Sentani Kota, Kamis, 4/4/2024.

Dilakukannya pasar murah oleh Pemda untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan harga Bapok lebih murah dan terjangkau dari harga pasar, hal itu disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo, S.STP., M.Si saat diwawancarai usai meninjau pasar murah.

“Jelang hari raya harga sembako biasanya pasti naik karena permintaan tinggi di momen Idul Fitri. Pemerintah hadir untuk membantu warga dalam memperoleh bahan kebutuhan pokok yang murah,” ungkapnya.

Pasar murah yang dilakukan Pemda harganya di bawah harga pasar, karena Pemda beri subsidi.

Dari tinjauan yang dilakukan, walau diakui harga sejumlah bahan kebutuhan pokok masih sama dengan harga di toko padahal menurut Triwarno semua barang akan disubsidi sehingga masyarakat membeli dengan harga murah.

“Warga sangat antusias berbelanja, sementara kita belum mengatur berapa yang harus kita subsidi, tetapi tetap kita lakukan sehingga masyarakat mendapatkan harga murah,” ujarnya..

Pj Triwarno berharap pedagang dan distributor tidak menaikan harga, sehingga pembeli bisa menjangkau dan berbelanja kebutuhan pokoknya menjelang Idul Fitri.

“Dari beberapa harga sembako yang disubsidi pemerintah seperti harga telur lokal 55.000 ribu/rak, daging sapi 135.000,/kg, minyak tanah 4000/liter, ayam 30.000/ekor, Beras Kano 10 kg 159.000, Kano 5 kg 81.000,” jelasnya.

Share to

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here