Selasa, April 16, 2024

Siap Dilaksanakan, Kadispar Pastikan Roh FDS Akan Dihidupkan

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Jayapura selaku Ketua Panitia FDS, Ted J Mokay, S.Sos., M.Si (kanan) didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Jayapura Gustaf Griapon, S.T., M.Sos (kiri) saat diwawancarai media ini.

SENTANI, ppid.jayapurakab.go.id – Pelaksanaan Festival Danau Sentani (FDS) ke-XIII tahun 2023 tinggal menghitung beberapa waktu lagi, persiapan dan kesiapan telah dilakukan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Jayapura guna mensukseskan kegiatan FDS ke-XIII Tahun 2023.

Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Ted J Mokay, S.Sos., M.Si menjelaskan terkait dengan waktu pelaksanaan pembukaan FDS Ke-XIII yang mana sebelumnya dijadwalkan pada tanggal 07 Juli, kini dimajukan ke tanggal 05 Juli 2023.

“Khusus untuk event  acara pembukaan Festival Danau Sentani kita menyesuaikan dengan kunjungan Menteri Pariwisata, karena beliau akan datang dan membuka secara resmi kegiatan Festival Danau Sentani yang ke 13,” ungkap Ted.

Selanjutnya Penjabat (Pj) Bupati Jayapura Triwarno Purnomo, S.STP., M.Si mengatakan terkait dengan agenda dari Kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Kabupaten Jayapura terlepas dari kegiatan Pembukaan FDS Ke XIII.

“Jadi pada tanggal 5 Juli itu, Pak Menteri Pariwisata akan melaksanakan tiga hal di Kabupaten Jayapura, yaitu kegiatan dari Kementerian Pariwisata yang namanya Beli Kreatif Desa Wisata Naik Kelas yang melibatkan seluruh UMKM di 10 Kampung wisata,” ujar Triwarno.

Selanjutnya Ted juga mengatakan kesiapan dari Panitia FDS XIII tahun 2023 tidak mengalami masalah apapun pada saat acara pembukaan FDS XIII nantinya.

“Pada dasarnya kami panitia sudah siap untuk pelaksanaan acara pembukaan, karena kita menyesuaikan dengan agenda dari Kementerian Pariwisata FDS XIII,” jelas Ted.

Dikatakannya juga ini merupakan FDS pertama setelah selama terlepas dari Masa Pandemi Virus Covid-19.

“Ini mungkin Festival yang pertama kali yang kita lakukan, walaupun tahun lalu ada pada saat bersamaan dengan kegiatan Kongres Masyarakat Adat Nusantara,” tukas Ted.

Ted juga mengatakan FDS tahun ini coba kita mengemas dia seperti FDS yang lalu-lalu, jadi kita akan kembalikan Roh nya dan hal itu yang akan kita lakukan di FDS XIII tahun ini,” ucapnya.

Share to

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here