Minggu, Januari 29, 2023

Selesaikan Tapal Batas Kabupaten Jayapura dan Yalimo, Pempus Harus Ambil Keputusan

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si

SENTANI, ppid.jayapurakab.go.id – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si., menyebutkan, permasalahan tapal batas antara Kabupaten Jayapura dengan Kabupaten Yalimo sudah selesai. Sehingga pemerintah pusat (Pempus) harus mengambil keputusan secepatnya.

“Sudah selesai, pemerintah pusat harus ambil keputusan,” kata Mathius Awoitauw ketika menjawab pertanyaan wartawan usai menghadiri acara Deklarasi Kenambai Kreatif Forum, di Stadion Barnabas Youwe, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat 8 April 2022 mendatang.

Mathius mengatakan, pihak Pemerintah Kabupaten Yalimo tidak pernah konsisten untuk menyelesaikan permasalahan tapal batas antara Kabupaten Yalimo dengan Kabupaten Jayapura.

“Karena, Yalimo tidak konsisten dan Yalimo tidak pernah datang bawa data. Nah, kenapa Pemerintah Provinsi maupun Pusat terus mengulur-ulur itu, harus putuskan. Punya data, punya alasan yang kuat untuk memutuskan itu,” katanya.

Sengeketa Batas Wilayah Kabupaten Jayapura dan Yalimo Ditangani Pemprov Papua

Sebelumnya, Asisten I Bidang Pemerintahan Umum Setda Kabupaten Jayapura, Elphyna Situmorang mengatakan, saat ini Pemerintah Kabupaten Jayapura sedang berupaya menyelesaikan sengketa batas wilayah antara Kabupaten Jayapura dengan Kabupaten Yalimo. Penyelesaian sengketa batas wilayah antara dua kabupaten saat ini juga sudah ditangani oleh Pemerintah Provinsi Papua.

Share to

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here