Minggu, Juli 21, 2024

Sekretaris Badan Kesbangpol Buka Musda Ke-III Alisa Khadijah ICMI Kabupaten Jayapura

Sekretaris Badan Kesbangpol Kabupaten Jayapura Daniel Yaroseray, S.H., ketika foto Bersama dalam kegiatan Musda ke-III Alisa Khadijah ICMI Kabupaten tahun 2023, di Hotel Merbau, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura. Sabtu, 29 April 2023

SENTANI, ppid.jayapurakab.go.id – Keberadaan Asosiasi Muslimah Pengusaha (Alisa) Khadijah Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kabupaten Jayapura diharapkan terus melebarkan sayap dan berkolaborasi bersama seluruh organisasi lainnya di Bumi Kenambai Umbai.

Alisa Khadijah ICMI Kabupaten Jayapura telah nyata dapat dilihat dari besarnya sumbangsih organisasi ini di Kabupaten Jayapura telah memberikan kontribusi kepada pembangunan dan perekonomian.

Penjabat (Pj) Bupati Jayapura Triwarno Purnomo, S.STP., M.Si., melalui Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Jayapura, Daniel Yaroseray, S.H., mengatakan, suatu organisasi mempunyai maksud maupun tujuan. Untuk itu, pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan tersebut.

“Maka itu, kepada Alias Khadijah ICMI Kabupaten Jayapura, kami harap organisasi ini tidak hanya fokus dalam satu sisi saja. Tetapi, perlu juga bersinergi dengan organisasi lain agar kedepannya Alisa Khadijah ICMI Kabupaten Jayapura dapat tampak untuk masyarakat,” kata Daniel Yaroseray dalam sambutannya pada pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) ke- III Alisa Khadijah ICMI Kabupaten Jayapura di Hotel Merbau, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu, 29 April 2023.

Menurutnya, apabila ada suatu kegiatan, asosiasi tersebut juga bisa ikut terlibat bersama organisasi-organisasi lainnya.

“Contohnya, kalau ada pembangunan gereja, Alisa harus bisa ikut terlibat di dalam situ,” tuturnya.

Untuk itu, dirinya berharap semoga dengan pelaksanaan musyawarah daerah Alisa Khadijah ICMI Kabupaten Jayapura yang ke- III ini, asosiasi tersebut dapat terus bangkit untuk memberi dampak positif kepada masyarakat.

Sementara itu di tempat yang sama, Ketua Pengurus Wilayah (PW) Alisa Khadijah ICMI Provinsi Papua, H. Zubaedah Wada, S.E., MBA., menambahkan, pelaksanaan musyawarah daerah ini merupakan amanat dari Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Alisa Khadijah ICMI.

“Selaku ketua wilayah, saya sangat bersyukur pada hari ini Alisa Khadijah ICMI Kabupaten Jayapura sudah melaksanakan amanat di dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga. Bahwa, setiap satu periode atau lima tahun akan ada pergantian kepengurusan maupun kepemimpinan,” jelasnya.

“Dan, diharapkan dalam pemilihan nanti. Tapi, apabila di pemilihan tetap di pilih lagi itu tidak ada masalah karena di dalam organisasi Alisa belum ada aturan yang pasti. Selagi dia masih bisa dan dibutuhkan, serta dipilih kembali itu tidak ada masalah,” sambungnya.

Untuk itu, dirinya berharap Alisa Khadijah ICMI Kabupaten Jayapura harus bisa menjadi lokomotif perekonomian di Kabupaten Jayapura. “Maka itu, para pengusaha muslimah harus bisa memainkan peran dalam mengembangkan perekonomian di daerah ini,” harap Zubaedah Wada didampingi Ketua Alisa Khadijah ICMI Kabupaten Jayapura periode 2018-2023, Hj. Ilmi Yati.

Untuk diketahui, dalam musyawarah daerah ke-III Alisa Khadijah ICMI Kabupaten Jayapura tahun 2023 ini telah terpilih ketua baru untuk periode 2023-2028 yakni, Jumaati Najib yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Alisa Khadijah ICMI Kabupaten Jayapura periode 2018-2023.

Share to

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here