Minggu, Juli 21, 2024

Sekda Hana dan Kapolres Fredrickus Resmikan Terminal Presisi di Depapre

Peresmian Parkiran Angkutan Umum di Kampung Waiya, Distrik Depapre, Kabupaten Jayapura. Kamis (25/01/2024)

SENTANI, ppid.jayapurakab.go.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jayapura, Dr. Hana S. Hikoyabi, S.Pd., M.KP didampingi Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W. A. Maclarimboen, dan Anggota DPRD Kabupaten Jayapura Cintiya Ruliani Talantan, meresmikan Parkiran Angkutan Umum, di Kampung Waiya, Distrik Depapre, Kabupaten Jayapura, Kamis (25/01/2024).

Peresmian Parkiran Angkutan Umum (Terminal Presisi) dibangun secara swadaya oleh para sopir angkutan umum trayek 105-A jurusan Sentani-Depapre dan dibantu oleh Polres Jayapura melalui Polsek Depapre.

Sekda Kabupaten Jayapura, Dr. Hana S. Hikoyabi, mengucapkan terima kasihnya kepada Polres Jayapura bersama jajarannya yang telah memfasilitasi para sopir angkutan umum dengan trayek 105-A.

“Permintaan para sopir untuk melengkapi fasilitas yang ada, minggu depan saya akan minta dinas terkait untuk segera menindaklanjutinya seperti MCK dan beberapa fasilitas pendukung di terminal ini,” ucapnya.

Sementara itu, Moses Rumfabe, salah satu sopir angkutan umum jurusan trayek 105-A Sentani-Depapre menjelaskan, pihaknya sangat bersyukur atas perhatian dari Kapolres Jayapura, AKBP Fredrickus W. A. Maclarimboen, yang telah membantu para sopir angkutan umum untuk membangun sebuah terminal yang sederhana ini.

Selama ini kata Moses, para sopir tidak pernah memiliki tempat parkir area. Namun setelah para sopir berkoordinasi, pihaknya secara swadaya mengumpulkan uang sedikit demi sedikit dan juga meminta bantuan kepada Kapolres melalui Polsek Depapre.

“Berkat dukungan itu terminal sederhana ini bisa diresmikan oleh ibu Sekda dan pak Kapolres,”pungkasnya.

“Kami para sopir sangat senang, karena sudah ada tempat yang layak. Kita sudah tidak lagi kena panas dan hujan seperti sebelumnya,” ungkapnya.

Moses meminta sekiranya dengan adanya peresmian ini, Pemerintah Kabupaten Jayapura juga dapat membantu menyediakan MCK (Mandi, Cuci dan Kakus) mendukung adanya terminal ini. Karena itu sangat kami butuhkan.

Share to

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here