Jumat, Januari 27, 2023

Ruka Sombolinggi Kembali Jadi Sekjend AMAN Periode 2022-2027

Detik-detik Ruka Sombolinggi ditetapkan sebagai Sekjend AMAN periode 2022-2027 di Stadion Bas Youwe Sentani.

Sentani, MC KMAN VI –  Ruka Sombolinggi kembali terpilih menjadi Sekretaris Jendral  Aliansi Masyarakat Adat Nusantara ( Sekjen AMAN) periode 2022-2027 dalam Kongres Masyarakat Adat Nusantara ( KMAN) VI  yang di gelar di Stadion Barnabas Youwe Sentani, Sabtu (29/10/2022) malam.

Ruka sapaan akrabnya ini dipilih oleh sembilan kontestan lain yang juga dipercayakan oleh masing-masing kominitas masyarakat adat di seluruh Nusantara. Atas kesepakatan bersama yang sebelumnya, Pimpinan sidang tetap Sadrakh Wamebu mempersilahkan para calon Sekjen AMAN  berunding dan bersepakat untuk mengangkat satu dari sembilan orang tersebut.

Setelah tujuh menit berselang, Erasmus Cahyadi salah satu calon Sekjen AMAN mengatakan, setelah berunding dan menyepakati secara bersama dari seluruh calon Sekjen AMAN, kami telah bersepakat untuk memilih kembali saudara Ruka Sombolinggi sebagai Sekjend AMAN periode 2022-2027.

Sementara itu, Ruka Sombolinggi yang ditanya pimpinan sidang atas kesediaannya menjadi Sekjed AMAN periode 2022-20227, Ruka mengaku siap. “Semoga Tuhan yang maha kuasa, para leluhur dan seluruh alam semesta menolong saya dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diberikan kepada saya saat ini, saya siap, ” ujarnya

Setelah ditetapkan, sidang dilanjutkan dengan penetapan pengurus AMAN periode 2022-2027.

Sumber: MC KMANVI Kab. Jayapura

Share to

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here