Jumat, Januari 27, 2023

RSUD Youwari Gunakan Dana Otsus Untuk Rehap 3 Ruangan

Nampak bagian ruangan yg sementara direhab.

SENTANI, ppid.jayapurakab.go.id – Guna meningkatkan derajat kesejahteraan dan pembangunan ekonomi masyarakat di Papua khususnya Kabupaten Jayapura RSUD Youwari betul-betul memanfaatkan alokasi dana otsus tahun 2022. Untuk dana otonomi khusus tahun anggaran 2022, Rumah Sakit Umum Daerah Yowari Kabupaten Jayapura mendapatkan alokasi sebesar 3 milyar lebih. Dana tersebut dibagi menjadi 2 bagian yaitu yang pertama untuk block grand sebesar 1 milyar dan spesifik grand sebesar 2 milyar lebih.

Direktur RSUD Yowari Kabupaten Jayapura Petronella M. Risamasu saat diwawancarai mengatakan untuk kegiatan block grand pihaknya gunakan untuk rehabilitasi dan pemeliharaan bangunan ruangan.
“Bangunan yang direhab ada 3 bangunan antara lain ruangan IGD ruangan yang akan dipakai sebagai ruangan rawat inap, neurologis dan satu lagi untuk kamar jenazah, ” ujar Petronela.

Dirinya menambahkan saat ini realisasinya dari segi perencanaan sudah mencapai 9 persen proses rehabnya sementara sedang berjalan dan kontrak diperkirakan sampai bulan Desember sudah selesai pengerjaannya selama 120 hari kerja.

Share to

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here