Rabu, Agustus 17, 2022

Robongholo Minuman Resmi Peparnas XVI Papua

Ketua Harian PB Peparnas XVI Papua Doren Wakerkwa (kiri) dan Direktur Utama PDAM Jayapura Entis Sutisna, SE., MM, saat bersama-sama menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) Robongholo Minuman Resmi Peparnas XVI, yang berlangsung di Sekretariat PB Peparnas XVI Papua, Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua, Senin (9/8/2021) malam.

SENTANI, ppid.jayapurakab.go.id – Panitia Besar Pekan Paralimpik Nasional (PB Peparnas) XVI/2021 Papua telah memilih Robongholo menjadi minuman resmi air mineral dalam kemasan (AMDK) pada perhelatan pesta olahraga bagi atlet penyandang disabilitas Indonesia yang berlangsung di Papua.

Robongholo yang diproduksi oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jayapura oleh Direktur Utama PDAM Jayapura, Entis Sutisna, SE., MM, dan Doren Wakerkwa selaku Ketua Harian PB Peparnas XVI/2021 Papua menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) minuman resmi Peparnas XVI 2021 Papua.

Penandatanganan perjanjian kerja sama ini dilakukan di Sekretariat PB Peparnas XVI, Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua, Senin (9/8/2021) malam sekitar pukul 19.00 WIT.

Ketua Harian PB Peparnas XVI, Doren Wakerkwa mengucapkan terima kasih atas terjalinnya kerja sama antara PB Peparnas XVI/2021 Papua dengan PDAM Jayapura dalam hal memberi dukungan kepada Peparnas XVI.

“Setelah kerja sama ini, maka air mineral dalam kemasan Robongholo resmi menjadi minuman yang akan dilabeli Peparnas XVI Papua. Mewakili masyarakat Papua, kami memberikan dukungan kepada Direktur PDAM Jayapura untuk lebih meningkatkan lagi pengelolaan air mineral dalam kemasan ini. Sehingga lebih dikenal lagi oleh kalangan masyarakat,” ucapnya.

Untuk itu, Doren Wakerkwa meminta agar pengelolaan air mineral dalam kemasan Robongholo ini lebih ditingkatkan beberapa bulan ke depan, terlebih lagi disaat pelaksanaan Peparnas XVI.

“Bapa Gubernur sebagai Ketua Umum Peparnas XVI melalui saya selaku Ketua Harian Peparnas menyampaikan ucapan terima kasih banyak kepada pa Direktur PDAM Jayapura beserta jajarannya yang telah mencantumkan logo Peparnas XVI Papua dikemasan air mineral Robongholo yang sumber mata airnya murni langsung dari pegunungan Cycloop,” ucapnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Direktur Utama PDAM Jayapura, Entis Sutisna, SE., MM, mengungkapkan, terjalinnya kerja sama ini merupakan sebuah kepercayaan yang diberikan PB Peparnas XVI Papua untuk memasok dan memenuhi kebutuhan air mineral pada saat penyelenggaraan Peparnas XVI 2021.

“Jadi air mineral dalam kemasan Robongholo ini merupakan air minum yang diproduksi PDAM Jayapura yang sumber mata air alami dari Pegunungan Cycloop,” imbuhnya.

Karena itu, Entis Sutisna harap, jalinan kerja sama ini ke depan tentunya bisa meningkatkan pendapatan PDAM Jayapura dalam memberikan kontribusi bagi keuntungan perusahaan apalagi sebagian kontribusi itu akan berdampak terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Pada dasarnya, kami senang atas dukungan yang diberikan PB Peparnas XVI. Ini juga sebagai kebangkitan ekonomi Papua, yang harus ditandai dengan terjadinya peningkatan produk lokal. Sudah tentu dijadikannya Robongholo minuman resmi air mineral dalam kemasan berlabel Peparnas ini, juga akan menjadi suatu kebanggaan. Sebab, nantinya akan dinikmati oleh atlet-atlet yang bertanding di event Peparnas XVI Papua. Yang mana tak bisa dipungkiri, air minum dalam kemasan Robongholo ini merupakan salah satu produk unggulan yang dikelola oleh PDAM Jayapura,” harap Entis Sutisna dalam rilisnya yang dikirim ke wartawan media online ini.

Share to

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on google

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here