Kamis, Agustus 18, 2022

Rapat Internal Dinas Kominfo Dalam Menyambut Tiga Event Besar di Kabupaten Jayapura

Situasi rapat yang berlangsung di Ruang Rapat Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura.

SENTANI, ppid.jayapurakab.go.id – Dalam menyambut beberapa event besar yang akan diselenggarakan di Tanah Papua, khususnya di Kabupaten Jayapura, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jayapura, Gustaf Griapon, S.T mengadakan rapat internal bersama Kepala Bidang Pengelolaan Layanan Informasi dan Komunikasi Publik, Ambrosius Aja, S.Sos beserta Para Kepala Seksi dan seluruh staf Bidang IKP, guna membahas event-event besar tersebut, yang berlangsung di Ruang Rapat Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura, Gd. A, Lantai 2, Kompleks Kantor Bupati, Gunung Merah, Sentani. Rabu (20/07/2022).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jayapura, Gustaf Griapon, S.T, dalam rapat internal ini membahas perencanaan peliputan untuk beberapa event besar yang akan berlangsung di Tanah Papua khususnya di Wilayah Adat TABI Kabupaten Jayapura di bulan Oktober mendatang.

“Event Kongres AMAN Ke-VI ini melibatkan masyarakat adat dari Aceh sampai Papua, dan juga masyarakat Adat Asia – Pasifik serta masyarakat Adat Eropa, yang disebut sebagai Masyarakat Adat Luar Negeri, dan Kabupaten Jayapura sebagai tuan rumah,” bahasnya.

Gustaf juga mengatakan aktivitas yang Dinas kita lakukan adalah aktivitas yang memback-up seluruh kegiatan event besar Pemerintah Daerah yang akan dijadikan dokumentasi dan siap disebarluaskan informasi yang didapat.

“Sehingga untuk menuju ke sana, tahapan-tahapan apa yang akan kita kerjakan, mulainya dari mana, terus kita akan buat jadwal kerja dan siap dipresentasikan kepada Ketua Panitia Lokal nantinya,” ucapnya.

Dalam Kongres AMAN ini ada beberapa kegiatan yang akan diselenggarakan, yang pertama Kongres Masyarakat Adat Nusantara, yang kedua ada Festival Danau Sentani, dan yang ketiga ada Kebangkitan Masyarakat Adat.

“Kongres Masyarakat Adat Nusantara ini kegiatannya mulai tanggal 24 Oktober, dan ada beberapa tema budaya yang akan didokumentasikan seperti ada karnaval budaya adat, pagelaran budaya, pameran dan kuliner, dilanjutkan lagi tanggal 25 Oktober ada sarasehan masyarakat adat yang dilakukan di pendopo-pendopo. Nanti di pendopo–pendopo ini keterlibatan kita lebih banyak di kegiatan live streaming Sentani TV. Moment ini harus live. Kekuatan internet, kekuatan seluler harus dipastikan dan tim dokumentasi baik tim video, tim foto, tim media social akan disebarluaskan,” jelasnya.

Kadis Kominfo juga menambahkan untuk kepada Kabid IKP, bahwa untuk menyambut event-event besar ini butuh kesiapan Tim dari Kominfo sendiri, dan rekan-rekan PEMANTIK Kabupaten Jayapura serta juga dibuatkan jadwal dengan tugas kerjanya masing-masing agar kegiatan publikasi berjalan dengan baik dan lancar selama event-event ini berlangsung.

Share to

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on google

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here