Kamis, Februari 9, 2023

Raih Emas Porkab II, Tim Sepak Bola Putra Distrik Sentani Dapat Bonus Lima Juta Rupiah

Foto bersama Ketua Kontingen dan Manajer Tim Sepak Bola Distrik Sentani Marsuki Ambo dengan tim sepak bola putra Distrik Sentani, di Stadion Barnabas Youwe, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua. Senin, 18 Juli 2022.

SENTANI, ppid.jayapurakab.go.id – Tim sepak bola putra Distrik Sentani mendapat bonus usai menyabet medali emas di ajang Porkab II Kabupaten Jayapura 2022. Kabarnya, mereka mendapat kucuran bonus hingga jutaan rupiah.

Adalah Kepala Distrik Sentani Marsuki Ambo yang memberikan apresiasi berupa bonus sebesar Rp. 5 juta kepada tim sepak bola putra Distrik Sentani. Sebagaimana diketahui, mereka berhasil meraih medali emas usai mengalahkan Distrik Kemtuk 1-0 di partai final cabor sepak bola putra, Senin, 18 Juli 2022 sore.

“Selaku ketua kontingen, sekaligus sebagai manager tim sepak bola Distrik Sentani, maka hari ini kami dari kontingen Distrik Sentani berhasil keluar sebagai sang juara dalam cabor sepak bola Porkab II Kabupaten Jayapura 2022. Maka itu, saya berikan bonus sebesar lima (5) juta rupiah kepada mereka,” ujar Manager Tim Sepak Bola Marsuki Ambo ketika menjawab pertanyaan wartawan media online ini usai pertandingan final cabor sepak bola putra, di Stadion Barnabas Youwe, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin 18 Juli 2022 sore.

Pemerintah Distrik Sentani dalam hal ini Kepala Distrik Sentani Marsuki Ambo memberikan apresiasi kepada tim sepak bola putra Distrik Sentani berupa bonus Rp 5 juta dari uang saku pribadinya.

Marsuki Ambo berharap para atlet khususnya cabang olahraga sepak bola terus semangat, karena mereka yang akan dipersiapkan untuk menuju ke event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Papua pada November 2022 mendatang nanti untuk mewakili Kabupaten Jayapura.

“Harapan kami semoga penghargaan ini bisa menjadi motivasi bagi para atlet Papua untuk terus giat berlatih dan berjuang lebih gigih demi mengukir prestasi,” jelas mantan Kepala Distrik Nimboran ini dengan penuh harap.

Marsuki Ambo menambahkan, dirinya mengapresiasi kerja keras yang sudah dilakukan oleh tim sepak bola putra Distrik Sentani hingga berhasil mempersembahkan medali emas.

Ambo menilai keberhasilan tim sepak bola Distrik Sentani memberi medali emas kepada Bumi Bhuyakha Faa layak untuk mendapatkan apresiasi.

“Kami menghargai kerja keras para atlet sepak bola yang telah meraih medali emas untuk Distrik Sentani. Untuk itu, saya telah komitmen memberikan bonus lima juta rupiah, untuk tim sepak bola Distrik Sentani,” ungkapnya.

Ia mengatakan bonus itu diberikan sebagai bukti kepeduliannya atas cabor sepak bola.

“Memang bonus ini dari saya pribadi, dan ini juga sesuai janji saya kepada mereka. Terus bonus lima juta ini untuk seluruh tim sepak bola putra,” jelasnya.

Selain itu, pria yang juga Ketua Ikatan Keluarga Sinjai Bersatu (IKSB) Kabupaten Jayapura itu memohon maaf kepada Cabor-Cabor lainnya dari Kontingen Distrik Sentani untuk tidak memberikan semua bonus kepada mereka.

Tim sepak bola putra Distrik Sentani berhasil menyabet medali emas Porkab II Kabupaten Jayapura 2022 setelah mengalahkan Distrik Kemtuk dengan skor 1-0 pada laga final di Stadion Barnabas Youwe, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin 18 Juli 2022 sore.

Sementara medali perunggu dibawa pulang Kontingen Distrik Sentani Timur yang menundukkan Distrik Waibu dengan skor 2-1.

Share to

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here