Selasa, April 16, 2024

Presiden Jokowi Akan ke Kabupaten Jayapura, Sekda Hana Tinjau Dua Lokasi

Sekda Kabupaten Jayapura Dr. Hana S. Hikoyabi, M.KP., ketika meninjau lokasi hutan sagu dan lokasi budidaya ikan air tawar yang akan menjadi lokasi kunjungan Presiden Jokowi pada tanggal 15 Maret 2023 mendatang di Kabupaten Jayapura, Papua

SENTANI, ppid.jayapurakab.go.id – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Provinsi Papua dengan beberapa agenda, salah satunya di Kabupaten Jayapura. Presiden Jokowi akan melakukan panen dan tebar bibit ikan Nila, serta tebar bibit ikan Gabus maupun tinjau lokasi sagu agribisnis.

“Ibu ditugaskan oleh Pj Bupati meninjau lokasi sagu untuk kedatangan presiden. Jadi, pak Presiden Joko Widodo akan melakukan kunjungan kerja ke Papua, khususnya Kabupaten Jayapura, yang dijadwalkan pada tanggal 15 Maret 2023,” ujar Sekda Kabupaten Jayapura Dr. Hana S. Hikoyabi, M.KP., ketika dikonfirmasi wartawan disela-sela peninjauannya di lokasi Hutan Sagu, di Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Rabu, 8 Maret 2023.

Kunker Presiden ke Kabupaten Jayapura tersebut akan meninjau berbagai spot yang ada di Bumi Kenambai Umbai seperti perikanan di Doyo Lama, Distrik Waibu, untuk melakukan panen dan tebar bibit ikan Nila, kemudian peninjauan budidaya ikan air tawar menggunakan bioflok di Kampung Nolokla, Distrik Sentani Timur dan peninjauan Sagu Agribisnis di Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura. Serta, Presiden akan melakukan panen jagung agribisnis di Toware, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura.

Sekda langsung melakukan peninjauan ke dua lokasi yakni, lokasi hutan sagu di Kampung Harapan dan lokasi budidaya ikan air tawar menggunakan bioflok di Kampung Nolokla yang akan menjadi tempat acara tersebut pada tanggal 15 Maret 2023 mendatang untuk mempersiapkan datangnya orang nomor satu di Tanah Air ini beserta rombongan di Bumi Kenambai Umbai.

Lanjut Mama Sekda sapaan akrabnya mengatakan, lokasi hutan sagu yang berada di Kampung Harapan itu akan menjadi salah satu spot yang dikunjungi Presiden Jokowi dalam lawatannya ke Provinsi Papua khususnya di Kabupaten Jayapura.

“Jadi, di lokasi ini akan ditujukan kepada presiden dan publik tentang sagu agribisnis,” tukas mantan Kepala Bappeda Kabupaten Jayapura tersebut.

Untuk diketahui, dalam peninjauan itu Sekda didampingi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Jayapura Rudi A. Saragih, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Jayapura Haryanto, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Abdul Rahman Basri, Plt Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Ganefo, serta Kepala Distrik Sentani Timur Eslie Suangburaro.

Share to

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here