Rabu, Agustus 17, 2022

Porkab II Kabupaten Jayapura, Cabor Catur Dilaksanakan di Aula Bappeda

Porkab II Kabupaten Jayapura, Cabor Catur digelar di Aula Kantor Bappeda Kabupaten Jayapura setiap pagi hingga sore hari.

SENTANI, ppid.jayapurakab.go.id – Cabang olahraga (Cabor) pada Porkab II Kabupaten Jayapura tahun 2022, dilaksanakan di Aula Kantor Bappeda Kabupaten Jayapura, Kompleks Perkantoran Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa 12 Juli 2022 pagi.

Jumlah atlet yang bertanding sekitar 36 orang dari 9 distrik.

Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan Cabor Catur Porkab II, Melkianus Udam, M.Pd., AIFO, WN.PNP, mengatakan dari jumlah total atlet, nomor pertandingan yang dipertanggungkan hanya satu nomor kelas yakni, klasik putra dan putri.

“Jadi, jumlah atlet catur ini untuk putra sebanyak 30 orang dan untuk putri sekitar 6 orang dari sembilan (9) distrik. Kesembilan distrik yang ikut itu di antaranya Airu, Sentani Barat, Nimboran, Kemtuk Gresi, kemudian ada Namblong, Unurum Guay, Sentani Timur, Raveni Rara dan Kaureh,” kata Melkianus Udam yang juga Ketua Percasi Kabupaten Jayapura ketika dikonfirmasi wartawan media online ini usai pertandingan Cabor Catur di hari kedua, Selasa 11 Juli 2022 siang.

“Sementara untuk nomor pertandingan yang kami lombakan di PORKAB II kali ini adalah klasik. Sedangkan untuk nomor pertandingan cepat dan kilat itu kami tidak laksanakan (pertandingkan), karena mengingat atlet dari kampung juga banyak yang tidak tahu main jam dan tulis notasi. Jadi, kami hanya pertandingkan satu nomor atau kelas yaitu klasik putra dan putri dengan durasi waktu satu jam setengah,” sambungnya.

Pertandingan Cabor Catur ini dilaksanakan setiap hari setiap pukul 08.00 WIT hingga pukul 18.00 WIT.

“Panitia dan Panpel tetap berkoordinasi dengan baik, terus atlet tetap dalam keadaan sehat selama pertandingan berjalan dan saya juga harapkan bisa muncul pemain-pemain (atlet) baru dari distrik untuk bisa bertanding di tingkat yang lebih tinggi lagi,” pungkasnya.

Share to

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on google

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here