Kamis, Agustus 18, 2022

Porkab II Kabupaten Jayapura 2022, Distrik Sentani Timur Juara Sepak Bola Putri

Foto bersama tim sepak bola Putri Distrik Sentani Timur usai bertanding melawan tim sepak bola Putri Distrik Ebungfauw, di Stadion Barnabas Youwe, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura. (Sabtu, 16 Juli 2022)

SENTANI, ppid.jayapurakab.go.id – Final cabang olahraga sepak bola Putri dalam ajang Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) II Kabupaten Jayapura 2022 mempertemukan antara Distrik Sentani Timur dan Distrik Ebungfauw.

Pertandingan dilangsungkan Sabtu 16 Juli 2022 sore di Stadion Barnabas Youwe (SBY), Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura.

Dalam perebutan juara pertama atau laga final itu, pertandingan berakhir imbang 1-1. Karena hanya diikuti lima tim sepak bola Putri, sehingga kelima tim itu semuanya saling berhadapan dan menghitung poin untuk menentukan juara.

Dengan demikian, tim sepak bola Putri Distrik Sentani Timur berhasil meraih poin terbanyak, sekaligus menyumbang satu medali emas bagi kontingen Distrik Sentani Timur. Sementara tim sepak bola Putri Distrik Ebungfauw hanya merebut medali perunggu, karena dengan hasil imbang tersebut gagal melampaui poin dari tim sepak bola Distrik Sentani yang berada di posisi kedua dan berhak atas medali perak.

“Dari hasil pertandingan cabor sepak bola putri yang menggunakan sistem scudetto atau semua tim saling bertemu dan menentukan peringkat berdasarkan posisi nilai tertinggi itu Distrik Sentani Timur berada di peringkat pertama dengan nilai sembilan dan meraih medali emas. Kemudian, diikuti oleh Distrik Sentani dengan nilai 7 berhak atas perak dan di posisi ketiga Distrik Ebungfauw nilai enam dengan medali perunggu,” ujar Panpel Pertandingan Cabor Sepak Bola Greq Virgilius Diaah Yoku, S.STP, ketika menjawab pertanyaan wartawan media online ini.

“Selanjutnya, Distrik Depapre dengan poin empat dan Distrik Kemtuk Gresi dengan poin satu. Itulah klasemen akhir dari hasil pertandingan di cabor sepak bola putri. Karena sepak bola putri ini hanya diikuti lima tim kontingen, sehingga kami tidak bagi grup dan langsung mempertemukan mereka semua,” sambung Greq Virgilius Yoku.

Untuk cabor sepak bola putri diikuti lima distrik. Sedangkan sepak bola putra diikuti 17 distrik.

“Jadi, untuk cabor sepak bola putri pada event Porkab II ini diikuti sebanyak lima distrik. Yakni, Distrik Sentani, Distrik Sentani Timur, Distrik Ebungfauw, Distrik Depapre dan Distrik Kemtuk Gresi. Sedangkan, sepak bola putra ada 17 tim yang terbagi di empat grup. Kemudian, untuk putra sudah meloloskan delapan tim dan kemarin di babak delapan besar sudah memunculkan empat tim yang berlaga di babak semifinalis yaitu, Distrik Sentani Timur, Distrik Sentani, Distrik Kemtuk dan Distrik Waibu,” lanjut Greq Yoku.

Untuk pertandingan semifinal empat tim akan saling berhadapan, yakni Distrik Sentani Timur vs Distrik Kemtuk dan di laga semifinal kedua akan saling berhadapan antara Distrik Sentani vs Distrik Waibu.

“Jadi, tim yang kalah di babak semifinal akan bertanding besok (hari ini) sore sekitar pukul 16.00 WIT, untuk memperebutkan medali perunggu. Sementara untuk laga final sepak bola putra, berdasarkan keinginan dari pak Bupati itu akan dilaksanakan pada saat closing ceremony. Jadi, sebelum upacara penutupan Porkab II pada Senin 18 Juli nanti akan diadakan partai final pertandingan cabor sepak bola putra,” ujar pria yang pernah menjabat sebagai Kasubbag Protokoler Setda Kabupaten Jayapura tersebut.

Tambahan satu medali emas ini membuat kontingen Distrik Sentani Timur menambah pundi-pundi koleksi medali emas sebanyak 15 emas dan berada di posisi ketiga daftar perolehan medali sementara Porkab II Kabupaten Jayapura 2022.

Sementara Distrik Sentani masih kokoh bertengger di puncak klasemen perolehan medali. Bahkan dipastikan tidak terkejar untuk menjadi juara umum Porkab tahun ini dengan perolehan 20 medali emas. Sedangkan di posisi kedua klasemen perolehan medali ditempati oleh Distrik Namblong.

Daftar perolehan medali sementara Porkab II Kabupaten Jayapura 2022 itu berdasarkan yang dikeluarkan oleh Bidang Humas PB Porkab II Kabupaten Jayapura 2022 update 15 Juli 2022 pukul 22.00 WIT.

Share to

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on google

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here