Senin, Januari 30, 2023

Polres Jayapura Siap Backup Seluruh Kegiatan KMAN VI 2022

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W. A. Maclarimboen, S.IK., M.H

SENTANI, ppid.jayapurakab.go.id – Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W. A. Maclarimboen, S.IK., M.H., menegakan pihaknya akan mem-backup seluruh kegiatan menjelang pelaksanaan Kongres Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) VI Tahun 2022 di Wilayah Adat Tabi, Provinsi Papua.

Hal tersebut disampaikannya ketika dikonfirmasi wartawan di Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, kemarin.

Pelaksanaan KMAN VI Tahun 2022 di Wilayah Adat Tabi, khususnya di Kabupaten Jayapura itu ada empat (4) distrik menjadi sentral atau pusat untuk kegiatan kongres adat tersebut.

Kapolres Jayapura telah menginstruksikan kepada Kapolsek jajarannya agar mem-backup setiap kegiatan yang dilakukan di kampung-kampung.

“Untuk itu, saya sudah sampaikan kepada Kapolsek jika ada yang turun ke kampung-kampung untuk lakukan sosialisasi harus di backup. Karena sosialisasi tentang KMAN yang keenam bagi masyarakat di kampung-kampung itu sangat penting,” jelasnya.

Jelang pelaksanaan KMAN VI Tahun 2022, pihak Polres Jayapura siap menciptakan situasi kamtibmas, baik di tingkat Kampung maupun Distrik.

“Kami juga telah melakukan kordinasi dengan kepala-kepala kampung maupun kepala-kepala distrik, kemudian juga kepada tokoh – tokoh adat, tokoh agama, tokoh perempuan dan tokoh pemuda, serta masyarakat agar dapat mensupport kegiatan kongres masyarakat adat yang akan digelar di daerah ini,” terang AKBP Fredrickus Maclarimboen.

“Berdasarkan informasi yang kami terima di lapangan, hampir merata permasalahan yang dialami adalah masalah dana. Hal ini perlu ada kontrol oleh instansi atau dinas teknis agar dapat diselesaikan dengan baik,” ucapnya menambahkan.

Share to

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here