Selasa, April 16, 2024

Polisi Selidiki Terbakarnya 3 Kantor, Salah Satunya KPU Kabupaten Jayapura

Situasi terbakarnya kantor.

SENTANI, ppid.jayapurakab.go.id – Salah satu gedung yang berada di komplek Pemerintah Kabupaten Jayapura hangus terbakar. Kamis, 17/08 pagi.

Kasus kebakaran yang terjadi di salah satu gedung di mana ada 4 kantor yang menggunakan gedung tersebut diantaranya Kantor Dinas Perpustakaan, Kearsipan, Radio Kenambai Umbai dan Kantor KPU Kabupaten Jayapura. Mendapat laporan tersebut Polres Jayapura langsung menurunkan puluhan personil dan mobil water cannon untuk membantu memadamkan api.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH saat diwawancarai awak media membenarkan kebakaran yang menimpa salah satu gedung yang di dalamnya ada 4 kantor.

“Kita sangat menyayangkan kejadian ini, tentunya menjadi bahan evaluasi bagaimana sistem pengamanan yang ada di Kantor Bupati Kabupaten Jayapura, menjadi catatan buat kita semua untuk ke depan dalam setiap bangunan harus ada sistem kebakaran, namun kita ketahui sendiri gedung ini sudah cukup lama,” katanya.

Kapolres menambahkan untuk indikasi atau penyebab kebakaran belum diketahui menunggu hasil identifikasi dan laboratorium forensik.

“Informasi sementara yang kami dapatkan api berasal dari kantor Kearsipan dan merembet ke kantor lainnya, penyebab dan kerugiannya belum diketahui masih dalam penyelidikan kami,” pungkasnya.

Share to

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here