Minggu, Juli 21, 2024

Pj Bupati Perintahkan Pemdis untuk Kembangkan Potensi Wisata

Pj Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo, S.STP., M.Si

SENTANI, ppid.jayapurakab.go.id – Seluruh Pemerintah Distrik (Pemdis) dalam hal ini Kepala Distrik mendapatkan mandat dari Penjabat (Pj) Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo, S.STP., M.Si., untuk mengembangkan potensi wisata yang ada di wilayah mereka masing-masing.

Penegasan itu disampaikan Pj Bupati Jayapura ketika dikonfirmasi wartawan di Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, kemarin.

Triwarno Purnomo menuturkan, alasan dari instruksi atau perintah tersebut diturunkan ke distrik-distrik, karena saat ini dirinya akan lebih fokus melihat pengembangan pariwisata di Bumi Kenambai Umbai.

“Jadi, ini saya akan lombakan dan setiap distrik harus minimal mempunyai satu potensi wisata yang dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD),” bebernya.

Selain itu, lanjutnya, distrik-distrik yang menang dalam pengembangan atau penataan wisata bakal mendapatkan hadiah.

“Jadi, kepada Sekda tolong koordinasi dengan semuanya,” tambah pria yang pernah menjabat sebagai Pjs Bupati Asmat ini dengan singkat.

Alasan kedua dari mandat tersebut, kata Pj Bupati Triwarno, harus segera dilakukan karena pada 15 Juni 2023 mendatang, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno berencana mengunjungi Kabupaten Jayapura.

“Hal ini sudah harus kita siapkan dengan waktu yang ada. Mari kita manfaatkan dengan baik, agar disaat pak menteri datang, itu ada spot-spot wisata yang bisa kita tampilkan ketika beliau tiba di sini,” ujarnya.

“Saya juga berharap dukungan dari seluruh pihak dalam mengembangkan dan mengelola potensi wisata di daerah ini,” harap orang nomor satu di Bumi Kenambai Umbai saat ini di akhir wawancaranya.

Share to

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here