Minggu, Juli 21, 2024

Pj Bupati Jayapura Hadiri Perayaan 50 Tahun Gereja Advent Jemaat Memorial Ifale

Pj Bupati Jayapura Triwarno Purnomo, S.STP., M.Si saat memberikan sambutan dalam acara syukuran HUT 50 Tahun Gereja Advent Jemaat Memorial Ifale.

SENTANI, ppid.jayapurakab.go.id – Penjabat (Pj) Bupati Jayapura Triwarno Purnomo, S.STP., M.Si hadiri perayaan Hari Ulang Tahun Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (HUT GMAHK) Jemaat Memorial Ifale bertempat di Balai Adat Kampung Ifale, Senin 21/08/2023.

Perayaan HUT GMAHK Jemaat Memorial Ifale kali ini dibuat bersamaan dengan 14 Tahun Kepemimpinan Ondofolo Kampung Ifale yang diselenggarakan cukup meriah yang dihadiri oleh Bpk Ondo Jhoni Suebu selaku Ondofolo Kampung Ifale, Bapak Ondo Origenes Kaway Ondofolo Kampung Bambar, Jhon Ibo Mantan Anggota DPRP Papua, Ketua Majelis Rakyat Papua (MRP), Ketua Daerah Misi Papua (DMP) beserta staf, serta warga Jemaat dan masyarakat Kampung Ifale.

Triwarno mengatakan dalam sambutannya bahwa pada waktu yang bersamaan dengan momen tersebut dirinya juga tepat memasuki 8 bulan kepemimpinannya di Kabupaten Jayapura.

“Dalam rangka memenuhi undangan 50 tahun pelayanan Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Jemaat Memorial Ifale sekaligus 14 tahun pelayanan Ondofolo Kampung Ifale, Di hari yang sama di hari ini saya tepat 8 bulan menjabat sebagai Pj Bupati Jayapura yang dilantik pada tanggal 20 Desember 2022 lalu,” kata Triwarno.

Dikatakannya juga bahwa dengan melihat keadaan dan situasi yang aman dan nyaman di kampung, bahwa masyarakat di kampung akan mendapatkan kebahagiaan tersendiri.

“Hari ini saya senang sekali bisa ada di sini, di sini saya lihat orang-orang tua banyak sekali di kampung yang artinya bahwa orang di kampung hidup senang, hidup tenang, semua panjang umur,” ucap Triwarno saat memberikan sambutan dengan ekspresi Bahagia.

Triwarno mengatakan kepada seluruh masyarakat Kampung Ifale agar dapat mempersiapkan diri dan membuka diri serta siap menyambut perubahan yang akan datang.

“Masyarakat Kampung Ifale ini harus jaga keindahan Kampung ini, saya rasa ke depan orang akan banyak datang ke sini. Masyarakat harus menyiapkan diri dan sambut semua perubahan dengan kemajuan yang ada sambut untuk kehidupan ekonomi, kehidupan sosial yang lebih baik,” ungkap Triwarno.

Terlepas dari semuanya itu dirinya juga berpesan kepada masyarakat agar selalu se-hati dan se-kata dalam menjalankan pembangunan di kampung demi mewujudkan kampung yang lebih baik dan merata.

“Dengan kehidupan keimanan, kesatuan hati, kekompakan dan kerja sama di kampung akan membawa kampung kepada perubahan yang lebih baik,” tuturnya.

Share to

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here