Kamis, Agustus 18, 2022

Pertemuan dengan Paguyuban Masyarakat Nusantara, Bupati Jayapura Ajak Sukseskan PON

SENTANI, jayapurakab.go.id – Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE., M.Si, melakukan pertemuan dengan sejumlah pimpinan Paguyuban masyarakat Nusantara di Kabupaten Jayapura baru-baru ini.

Kegiatan pertemuan ini bertujuan agar pimpinan Paguyuban masyarakat Nusantara ini dapat mensukseskan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Tahun 2021 yang akan berlangsung pada bulan Oktober mendatang.

Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di Kabupaten Jayapura ini meminta dukungan kepada para Paguyuban masyarakat Nusantara di Papua dan khususnya di Kabupaten Jayapura agar dapat menjadi mitra pemerintah guna mensukseskan pelaksanaan event PON XX tahun 2021 di Papua secara khusus di Bumi Kenambai Umbai.

“Saya mengajak seluruh Paguyuban masyarakat Nusantara yang ada di daerah ini, agar bisa melibatkan diri dalam mendukung suksesnya penyelenggaraan PON XX di Papua,” ajaknya, ketika dikonfirmasi, di Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, belum lama ini.

Bupati Jayapura dua periode itu juga mengajak, kepada seluruh Paguyuban masyarakat Nusantara agar turut memberikan informasi-informasi positif kepada tamu-tamu yang datang dari berbagai daerah di Papua dalam rangka melaksanakan kegiatan PON pada Oktober 2021 mendatang.

“Saya juga mengajak agar mereka bisa membantu Pemerintah Daerah dengan menyampaikan hal-hal positif ke tamu-tamu yang akan datang. Bahwa, Papua ini tidak seperti yang orang ceritakan. Kamu harus sampaikan, bahwa Papua ini aman,” katanya.

Lanjut Bupati Jayapura menyampaikan, pemerintah juga mengharapkan bantuan dari Paguyuban masyarakat Nusantara di Kabupaten Jayapura ini, untuk menyediakan fasilitas-fasilitas yang dibutuhkan. Apabila fasilitas yang disiapkan oleh pemerintah belum mampu menjawab kebutuhan bagi tamu yang akan datang di daerah ini.

“Karena yang datang inikan keluarga mereka, jadi saya mengajak agar mereka juga bisa membantu pemerintah untuk menyiapkan fasilitas pendukung yang belum dapat dipenuhi oleh pemerintah,” ajaknya.

Share to

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on google

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here