Minggu, Juli 21, 2024

Perkuat Silaturahmi di Idul Adha, Pj Bupati Triwarno Berikan Bantuan Hewan Qurban di Beberapa Distrik

SENTANI, ppid.jayapurakab.go.id – Penjabat (Pj) Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo, S.STP., M.Si secara langsung menyalurkan hewan qurban ke beberapa masjid yang ada di beberapa distrik di Kabupaten Jayapura di moment Idul Adha 1445 Hijriah.

Hal itu dilakukan sebagai salah satu bentuk kepedulian dalam rangka membina hubungan kemasyarakatan serta memperkuat tali silaturahmi antar umat beragama, hal itu disampaikan Pj Triwarno, Minggu, 16/06/2024.

Melalui Pemerintah Kabupaten Jayapura mendukung kebersamaan dalam hal keagamaan untuk terus terjaga.

“Kami menyerahkan 4 ekor sapi hewan qurban kepada 4 masjid menjelang Idul Adha yakni, Masjid Jami Nurul Huda di Nimbokrang, Masjid Al Muhajirin di Kampung Karya Bumi, Namblong, Masjid Darussalam di Dosay, Sentani Barat dan Masjid Al- Muhadjirin di BTN Furia Yahim Sentani,” ungkapnya.

Apa yang pemerintah berikan dapat memeriahkan Idul Adha bagi umat Islam.

Tetap menjaga persaudaraan antar umat beragama dan terjalin hubungan yang harmonis antara pemerintah dengan masyarakat.

Pj Bupati Triwarno, berharap masyarakat dan pemerintah selalu berdampingan dan selalu mendukung serta mensukseskan setiap program pembangunan yang dilakukan pemerintah

Di moment Idul Adha dan dengan hewan qurban yang diberikan ini menjadi berkah dan dukungan doa dari masyarakat untuk kita sama-sama membangun Kabupaten Jayapura lebih baik dan maju dalam hal pembangunan,” harapnya.

Sementara itu Plt. Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Jayapura, Jenny Susan Deda, menyampaikan, dalam rangka Idul Adha ini ada beberapa kegiatan yang dilakukan oleh Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Jayapura.

“Melakukan sosialisasi untuk juru sembelih halal (Juleha) bekerjasama dengan MUI. Dan saat ini kegiatan penyerahan hewan qurban kepada 4 masjid di beberapa distrik,” ucapnya.

Penyerahan 4 hewan qurban kepada masjid yang belum pernah mendapat bantuan hewan qurban dari Pemerintah Kabupaten Jayapura.

“Pemberian diberikan bergiliran sebab tahun lalu dilakukan hal sama dengan 5 ekor sapi kepada 5 masjid di Kabupaten Jayapura,” terangnya.

Share to

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here