Kamis, Februari 9, 2023

Peringati HPN 2022, Dinas Kominfo Akan Adakan Peresmian Media Center

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si., saat mengunjungi Media Center Kabupaten Jayapura didampingi Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura Gustaf Griapon, S.T., kemarin.

SENTANI, ppid.jayapurakab.go.id – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada tanggal 9 Februari, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) akan mengadakan sejumlah kegiatan.

Sejumlah kegiatan yang akan diadakan oleh Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura itu di antaranya peresmian Media Center, kemudian akan melakukan pelantikan PPID Kabupaten Jayapura dan melakukan penandatanganan kerja sama (MoU) dengan media massa baik itu cetak, elektronik dan online pos peliputan Kabupaten Jayapura.

“Dalam menyongsong Hari Pers Nasional atau HPN, Pemerintah Kabupaten Jayapura melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) akan melaksanakan peresmian Media Center di Kabupaten Jayapura,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Jayapura, Gustaf Griapon, S.T., ketika ditanya wartawan media online ini di Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (7/2/2022).

Adapun beberapa acara yang digelar antaranya peresmian Media Center Kabupaten Jayapura, pelantikan PPID Kabupaten Jayapura dan penandatanganan kerjasama (MoU) antara Pemda Kabupaten Jayapura dengan media massa yang pos peliputan Kabupaten Jayapura.

“Media Center ini dilengkapi dengan 10 unit PC dan juga jaringan internet, serta printer. Kemudian, ada fasilitas-fasilitas lainnya di dalam ruangan media center tersebut. Puji Tuhan, tadi (kemarin) pak Bupati sudah berkunjung melihat persiapan dari peresmian media center. Ada hal-hal yang masih kurang yang sudah kami jelaskan ke pak Bupati seperti spanduk media center, kemudian koneksi listrik untuk di setiap PC itu punya colokan listrik sendiri dan kabel LAN di setiap PC,” jelas Gustaf.

Setelah Bupati Jayapura berkunjung ke Media Center, kata Gustaf, di hari yang sama juga Asisten I Bidang Pemerintahan Umum Setda Kabupaten Jayapura Elphyna D. Situmorang AP, mengunjungi media center yang terletak di Aula Lantai II Gedung A depan ruang kantor Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura.

“Usai pak Bupati tadi, di siang harinya sekitar jam 2 itu ibu Asisten I juga mengunjungi media center, guna melihat persiapan dari kita untuk peresmian. Sehingga agenda di tanggal 9 Februari nanti, dalam menyongsong Hari Pers Nasional seperti itu momentumnya,” kata mantan Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura tersebut.

Selain itu, Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura juga akan menggelar pelantikan PPID Kabupaten Jayapura dan penandatanganan kerja sama MoU antara Pemda Kabupaten Jayapura Papua dengan media-media massa seperti cetak, elektronik dan online yang ada di Bumi Kenambai Umbai.

“Nanti juga kami lakukan pelantikan PPID di momentum HPN tanggal 9 Februari mendatang. Kemudian kami juga tadi sempat berdiskusi dengan pak Bupati dan beberapa teman, kalau sampai media center ini sudah diresmikan atau digunakan, kami harap agar segera membentuk asosiasi atau aliansi seperti pengurus organisasi pers Kabupaten Jayapura. Sehingga media center itu selain di koordinir oleh kami, tapi juga ada teman-teman wartawan yang bisa mengkoordinir media center tersebut,” imbuhnya.

“Supaya kami bisa tahu kebutuhan-kebutuhan dari teman-teman wartawan itu seperti apa di lapangan. Sehingga dengan adanya pengurus organisasi wartawan di daerah ini, bisa mengorganisir kebutuhan lain dari rekan-rekan jurnalis. Kami harap usai meresmikan penggunaan media center itu, kami dari Dinas Kominfo punya agenda setting untuk tiap minggunya akan ada jadwal konfrensi pers yang dilakukan di media center itu,” tukas Gustaf Griapon.

Share to

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here