Minggu, Juli 21, 2024

Pengendalian Inflasi, Pemprov Papua dan Pemda Kabupaten Jayapura Panen Sayur dan Cabai

SENTANI, ppid.jayapurakab.go.id – Pemerintah Provinsi Papua dan Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura Panen Sayur di Kampung Kwadeware Doyo lama, Selasa, 04/06/2024.

Asisten II Setda Provinsi Papua Setyo Wahyudi, Kepala Dinas Pertanian Papua, didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jayapura, Hana S. Hikoyabi bersama jajaran melakukan panen sayur dan cabai

Asisten II Setda Provinsi Papua Setyo Wahyudi kepada wartawan menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pemkab Jayapura yang sudah mendukung petani sayur dan cabai sehingga hari ini kita dapat melihat hasilnya sangat baik.

Kehadiran petani tentunya sangat membantu Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Papua untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Kita ada panen beberapa jenis sayur, seperti bayam, sawi, kangkung. Lalu kita melakukan panen cabai dan bawang merah,” ucapnya.

Kunjungan langsung yang dilakukan sangat luar biasa dan hasil panen dengan kualitas bagus. Didukung dengan tanah yang subur sehingga hasil pertanian maksimal.

Setyo Wahyudi berharap ke depan komponen pertanian yang ada di Kabupaten Jayapura untuk terus ditingkatkan baik dari sisi kualitas dan kuantitas.

“Begitu juga dengan pertanian yang lain di wilayah Kabupaten Jayapura untuk terus ditingkatkan dalam pengendalian Inflasi di Kabupaten Jayapura,” katanya.

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jayapura Dr. Hana S. Hikoyabi, S.Pd., M.KP menyampaikan terima kasih kepada TPID Provinsi Papua yang mau melihat dan panen secara langsung petani di Kabupaten Jayapura.

Dengan kunjungan yang dilakukan apa yang menjadi kendala pada petani dapat dibantu dan mendapat perhatian.

“Kami melalui dinas terkait sudah melakukan pendampingan melalui penyuluh yang sudah di persiapkan. Sehingga petani dari penanaman sampai panen bisa memasarkan hasil panennya,” ungkapnya.

Share to

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here