Minggu, Juli 21, 2024

Pemkab Jayapura Teken MoU dan PKS Pengelolaan Taman Pholeuw dengan PT Efata

Nampak Sekda Kabupaten Jayapura, Dr. Hana S. Hikoyabi, S.Pd., M.KP., ketika melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan pihak PT Efata Papua Sejahtera terkait pengelolaan Taman Pholeuw usai grand opening Cafe Taman Pholeuw Efata & Resto. Jumat, 19 Mei 2023

SENTANI, ppid.jayapurakab.go.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura berharap kerjasama pengelolaan Taman Pholeuw (Pholeuw Park) dengan PT Efata Papua Sejahtera akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Jayapura untuk kesejahteraan masyarakat.

Untuk mendorong peningkatan PAD Kabupaten Jayapura dari pengoperasian kembali Taman Pholeuw, Jumat, 19 Mei 2023, di Jalan Raya Sentani-Telaga Maya, tepatnya di pinggiran Danau Sentani, Kabupaten Jayapura, Penjabat (Pj) Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo melalui Sekda Kabupaten Jayapura, Dr. Hana S. Hikoyabi, M.KP., menandatangani memorandum of understanding (MoU) dan perjanjian kerjasama (PKS) dengan PT Efata Papua Sejahtera selaku pihak ketiga yang mengelola Taman Pholeuw (Pholeuw Park).

“Kami berharap hadirnya PT Efata Papua Sejahtera selaku mitra Pemkab Jayapura dalam pengelolaan Taman Pholeuw (Pholeuw Park) secara profesional, akan menjadi inspirasi para calon pengusaha atau investor lainnya untuk berinvestasi di Bumi Khenambay Umbay,” ucap Pj Bupati Jayapura Triwarno Purnomo dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekda Kabupaten Jayapura Dr. Hana S. Hikoyabi, M.KP., usai acara Grand Opening Cafe Taman Pholeuw Park Efata & Resto, Jumat, 19 Mei 2023.

“Terutama dalam pengelolaan destinasi wisata lainnya, sehingga dapat meningkatkan PAD Kabupaten Jayapura yang akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat,” ujarnya menambahkan.

Selain itu, dirinya juga mengapresiasi Direktur PT Efata Papua Sejahtera dengan ide kreatifnya menghidupkan kembali Taman Pholeuw, juga menghadirkan kuliner kekinian yang menjadi trend di antara anak muda sekaligus tempat bersantai bagi keluarga yang akan menikmati sunset di pinggiran Danau Sentani.

“Kami juga berharap kedepannya pengelola bisa menyisihkan sedikit ruang bagi UMKM binaan Pemkab Jayapura agar dapat menjual produk-produknya terutama aksesoris dan kuliner asli Papua,” harapnya.

Untuk itu, ia meminta kepada para OPD yang memiliki kelompok UMKM binaan agar berkoordinasi dengan pihak pengelola dan terpenting yang harus diingat adalah setiap produk harus memiliki sertifikat halal.

“Karena yang akan berkunjung sudah tentu dari berbagai latar belakang, bahkan mungkin saja wisatawan atau tamu dari luar daerah, mengingat lokasi taman yang sangat strategis,” imbuhnya.

“Sekali lagi, selamat dan sukses atas grand opening Cafe Taman Pholeuw Pholeuw Efata dan Resto,” tutupnya.

Untuk diketahui, acara grand opening yang dilanjutkan dengan penandatanganan MoU dan PKS antara Pemkab Jayapura dengan PT Efata Papua Sejahtera ini juga dihadiri Asisten I Bidang Pemerintahan Umum Setda Kabupaten Jayapura Elphyna D. Situmorang, Asisten II Bidang Perekonomian Setda Kabupaten Jayapura Delila Giay, Owner PT Efata Papua Sejahtera yang juga Anggota DPRD Kabupaten Jayapura Yosep Sapan dan unsur Forkompimda Kabupaten Jayapura

Hadir juga Anggota DPRD Kabupaten Jayapura Sihar L. Tobing, Anggota DPRD Kabupaten Jayapura Martheis Lewerissa, perwakilan TNI-Polri, sejumlah Pimpinan OPD seperti Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Jayapura Ted Y. Mokay, Kepala Bappeda Kabupaten Jayapura Parson Horota, Kepala DP2KP Kabupaten Jayapura Terry F. Ayomi, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Jayapura Hariyanto, Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Jayapura Herald Berhitu, Kepala Dinas TPH David Zakaria dan Kadistrik Sentani Timur Eslie Suangburaro.

Share to

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here