Rabu, Agustus 17, 2022

Pemkab Jayapura Raih TOP City Branding Award 2022

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si

SENTANI, ppid.jayapurakab.go.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura meraih penghargaan TOP City Branding Award 2022. Penyerahan penghargaan digelar secara virtual melalui e-A warding Ceremony TOP City Branding Award 2022 pada Jumat (28/01/22). Kegiatan ini dihadiri puluhan peserta dari berbagai pranata humas Pemerintah Daerah di seluruh Indonesia.

Penganugerahan penghargaan TOP City Branding Award 2022 dilakukan secara virtual oleh Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, S.E., M.Si.

“Saya ucapkan terima kasih kepada SuaraPemerintah.ID atas penilaian yang diberikan untuk Pemerintah Kabupaten Jayapura atas penghargaan TOP City Branding Award 2022. Penghargaan ini memberi motivasi bagi kami untuk terus bekerja dan terus berinovasi memanfaatkan kearifan lokal untuk memajukan Kabupaten Jayapura,” kata Bupati Jayapura secara virtual, pada Jumat (28/01/22).

Sekedar informasi, Kabupaten Jayapura dibentuk berdasarkan Undang–Undang Nomor 12 Tahun 1969 tentang Pembentukan Provinsi Otonom Irian Barat, dan Kabupaten-Kabupaten Otonom di Provinsi Irian Barat.

Motto dari Kabupaten yang berdiri pada 10 Maret 1969 adalah Kenambai Umbai Reimay yang artinya Satu Utuh Setia Berkarya Meraih Kejayaan.

Di bawah kepemimpinan Bupati Jayapura, Matius Awoitauw, Kabupaten yang memiliki luas wilayah 17.516 km persegi ini mengusung Visi Kabupaten Jayapura Berkualitas, Sejahtera, dan Ramah.

Menyambut era digitalisasi, Pemkab Jayapura juga membuat program Distrik Membangun. Dalam program tersebut, distrik dioptimalkan sebagai pusat pelayanan publik.

Berdasarkan hasil penilaian TOP City Branding 2022, ada lebih dari 47 ribu ulasan mengenai Kabupaten Jayapura di internet. Dalam kategori pencarian, Kabupaten Jayapura juga dicari lebih dari 800 kali tiap bulannya.

Tak hanya itu, Pemerintah Kabupaten Jayapura telah diberitakan lebih dari 12 ribu kali dalam kurun waktu satu tahun terakhir di berbagai media online.

CEO SuaraPemerintah.ID, Ahmad Arief Munajad berharap dengan adanya penghargaan TOP City Branding Award 2022 dapat menjadi kontribusi dalam meningkatkan citra positif di mata masyarakat.

“Harapan kami, TOP City Branding Award 2022 dapat meningkatkan citra positif di mata publik. Untuk itu, kami ucapkan selamat kepada Pemkab Jayapura atas diraihnya penghargaan TOP City Branding Award 2022,” kata Arief.

Pada acara yang sama, CEO TRAS N CO Indonesia, Tri Raharjo memaparkan, penghargaan TOP City Branding Award 2022 sebagai apresiasi yang diberikan kepada pemerintah daerah dan kabupaten kota yang berhasil menjalankan program city brandingnya melalui digital sehingga dapat dikenal oleh masyarakat.

“Kami berharap penghargaan TOP City Branding Award 2022 ini dapat memperkenalkan potensi dari Pemerintah Daerah dan kabupaten kota itu sendiri dapat dikenal oleh masyarakat serta dapat meningkatkan program City Brandingnya,” tutup Tri.

Share to

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on google

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here