Selasa, April 16, 2024

Pemkab Jayapura Kembali Gelar Pasar Murah, Jual Bapok di Bawah Harga Pasaran

Suasana Pasar Murah di Halaman Kantor Distrik Sentani, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura. Rabu, 19 April 2023

SENTANI, ppid.jayapurakab.go.id – Kegiatan pasar murah Rabu pagi Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Jayapura di Halaman Kantor Distrik Sentani kembali digelar, Rabu, 19 April 2023.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jayapura Dr. Hana S. Hikoyabi, M.KP., melakukan pantauan langsung ke lokasi. Selain melakukan pantauan langsung, Sekda didampingi Asisten II Bidang Perekonomian Setda Kabupaten Jayapura secara resmi membuka kegiatan pasar murah V atau yang terakhir dilakukan oleh Pemda dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah/2023 Masehi.

“Penjualan bahan kebutuhan pokok di dalam pasar murah ini di bawah harga pasaran. Pasar murah selama ini digelar telah digelar di empat titik di empat wilayah pembangunan. Pasar murah di hari ini merupakan tambahan, karena mengingat animo dari masyarakat sangat tinggi untuk mendapatkan bahan pokok dengan harga murah jelang Lebaran,” ungkap Mama Sekda sapaan akrabnya dalam sambutannya pada pembukaan Pasar Murah V Tahun 2023, Rabu, 19 April 2023.

Dalam operasi pasar murah, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Jayapura menyediakan beras medium, minyak goreng, gula pasir, ayam, telur dan daging sapi dengan harga di bawah pasaran.

Untuk harga ayam Rp25.000, harga daging sapi untuk 1 kilogram dijual dengan harga Rp115.000. Begitupun juga dengan harga minyak goreng, gula pasir dan minuman kaleng dijual di bawah harga pasaran.

Mama Sekda melanjutkan, pasar murah oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Jayapura dalam hal ini Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) di Halaman Kantor Distrik Sentani mengalami peningkatan penjualan. Bahan pokok yang habis terjual seperti beras, ayam, daging sapi serta telur dan lainnya juga habis terjual.

Dalam pasar murah tersebut, untuk telur ayam dijual Rp50.000 per rak, lebih murah dibanding harga pasaran yang berkisar antara Rp70.000-Rp75.000 per rak.

“Jadi, harga yang diberikan untuk masyarakat harus di bawah pasaran sehingga menarik minat masyarakat untuk datang dan berbelanja,”

Untuk itu, Mama Sekda berharap warga dapat ikut berpartisipasi dalam pasar murah ini untuk menjawab kebutuhan mereka, terutama untuk menyambut perayaan Idul Fitri di tahun ini.

Share to

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here