Senin, Agustus 8, 2022

Pembukaan Porkab II, 5 Atlet Paralayang Akan Terbangkan Empat Bendera

Ketua Umum Pengkab Paralayang yang juga Ketua Harian KONI Kabupaten Jayapura, Korneles Yanuaring

SENTANI, ppid.jayapurakab.go.id – Sebanyak 5 atlet dari cabang olahraga (Cabor) Paralayang Kabupaten Jayapura akan menerbangkan bendera Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab), bendera fair play, bendera KONI dan Bendera Merah Putih saat pembukaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) II Kabupaten Jayapura pada tanggal 8 Juli 2022 nanti di Stadion Barnabas Youwe, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura.

Aksi menerbangkan bendera ini akan dimulai dari Ifar Gunung sebagai tempat take off menuju Stadion Barnabas Youwe sebagai tempat landing (pendaratan).

Giat selebrasi Paralayang yang akan dilaksanakan ini untuk memeriahkan pembukaan ajang olahraga terbesar di Bumi Kenambai Umbai ini.

“Jadi cabang olahraga Paralayang hanya ikut eksebisi di ajang Porkab kali ini, sehingga kami terjunkan lima (5) atlet nanti di saat pembukaan Porkab II. Kemudian, lima (5) atlet ini akan membawa (menerbangkan) bendera fair play, bendera Porkab, bendera KONI dan juga Bendera Merah Putih,” jelas Ketua Harian KONI Kabupaten Jayapura Korneles Yanuaring ketika menjawab pertanyaan wartawan media online ini saat ditemui di Kantor KONI Kabupaten Jayapura, Hawaii, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin 4 Juli 2022.

“Kami ambil bagian dalam Porkab, kita akan terjunkan lima (5) atlet Paralayang pada saat pembukaan Porkab nanti. Yakni, dari Ifar Gunung sebagai lokasi take off dan lokasi landingnya di Stadion Barnabas Youwe. Begitu pembukaan mereka terjun dengan membawa (menerbangkan) bendera fair play, bendera Porkab, bendera KONI dan juga Bendera Merah Putih,” sambung pria yang juga Ketua Umum Pengkab Paralayang Kabupaten Jayapura tersebut.

Selain cabang olahraga Paralayang sebagai eksebisi, cabang olahraga sepeda juga akan turut memeriahkan pembukaan Porkab II Kabupaten Jayapura tahun 2022.

“Bukan hanya itu saja, ISI (Ikatan Sport Sepeda Indonesia) juga akan main di situ. Mereka akan turun memeriahkan pada saat pembukaan Porkab II. Walaupun tidak ikut Porkab, tapi mereka akan ikut memeriahkan. Jadi, kelima atlet Paralayang yang akan terjun membawa empat bendera ini merupakan atlet asal Kabupaten Jayapura,” sebut mantan Anggota DPRD Kabupaten Jayapura ini.

Untuk diketahui, hari Jumat 8 Juli 2022 mendatang, 5 atlet Paralayang Kabupaten Jayapura akan terbang bersama di atas langit Ifar Gunung sambil menerbangkan bendera fair play, bendera Porkab, bendera KONI dan Bendera Merah Putih. Hal ini dilakukan untuk memeriahkan pembukaan Porkab II Kabupaten Jayapura Tahun 2022.

Share to

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on google

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here