Minggu, Juli 21, 2024

Pelaksanaan FDS ke-XIV 2024, Pemkab Jayapura Siapkan Rp 2 M

Situasi rapat dalam pembahasan pelaksanaan FDS ke-XIV 2024 yang dipimpin oleh Parson Horota, Delila Giay, Ted, Y. Mokay, dan Elphyna Situmorang, di SMK Hawai Sentani. Jumat (4/5/2024)

SENTANI, ppid.jayapurakab.go.id – Pelaksanaan Festival Danau Sentani (FDS) ke-XIV, Pemerintah Kabupaten Jayapura melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) menyiapkan alokasi anggaran pelaksanaan FDS sebesar 2 miliar. Pertemuan itu dilakukan, Jumat, 04/05/2024 di SMK Hawai Sentani.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Jayapura, Delila Giay mengatakan pertemuan ini dalam tahap koordinasi antar perangkat daerah untuk mendukung sepenuhnya kegiatan FDS ke-XIV yang akan digelar tanggal 19-23 Juni 2024 mendatang.

Dari penjelasan yang disampaikan kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) yang sudah disampaikan kegiatan ini harus meriah dan sukses.

“Papeda menjadi menu utama pada FDS ke-XIV ini, tarian, dan pentas seni,” terangnya.

FDS ini mampu meningkatkan pariwisata yang ada di Kabupaten Jayapura dan dikelola dengan serius. Mampu mengelola potensi pariwisata, terlebih pada pelaksanaan FDS yang berlangsung pada bulan depan.

Delila Giay meminta dukungan dari seluruh perangkat daerah sangat dibutuhkan agar di setiap bidang bisa terlaksana dengan baik.

“Seperti Dinas Lingkungan Hidup, bagaimana dalam penanganan sampah bisa berjalan dengan baik, Diskominfo dalam hal publikasi, informasi dan sosialisasi sudah harus dilakukan kepada seluruh masyarakat untuk menyebar luaskan kegiatan FDS ke-XIV,” paparnya.

“Pertemuan rapat ini langkah baik dengan tujuan kita yang sama untuk sukseskan FDS ke-XIV, dengan waktu yang sudah ditentukan, dan dapat melakukan koordinasi dan komunikasi dengan baik, agar pada acara dengan tanggal yang sudah disepakati semua dapat berjalan dengan baik,” tambahnya.

Share to

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here