Selasa, April 16, 2024

Pastikan Kebersihan Saat Pelaksanaan Nataru, 50 Personel dan 5 Armada Dikerahkan

Kepala DPMK Kabupaten Jayapura Abdul Rahman Basri, S.Sos., M.KP

SENTANI, ppid.jayapurakab.go.id – Pemkab Jayapura melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Jayapura menjamin tidak akan terjadi penumpukan sampah selama pelaksanaan perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di Kota Sentani.

Sebanyak 5 armada dan 50 petugas kebersihan (pasukan oranye) dikerahkan untuk menjaga kebersihan Ibukota Sentani saat Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Demikian disampaikan Kepala DLH Kabupaten Jayapura, Abdul Rahman Basri, S.Sos., M.KP., saat ditemui awak media usai menghadiri perayaan Natal Keluarga Besar RSUD Youwari, di Hotel Horison Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu, 21 Desember 2022 malam.

Untuk itu, Kepala DLH Abdul Rahman Basri mengatakan, pihaknya konsisten dan akan terus eksis dalam memantau lajunya ketersediaan sampah selama Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Kota Sentani dan sekitarnya.

Menurut ARB sapaan akrabnya, alasan pihaknya fokus di Kota Sentani lantaran padatnya penduduk yang bisa menyebabkan jumlah sampah akan semakin meningkat saat pelaksanaan Nataru nanti.

“Jadi, soal sampah ini kita akan terus pantau dari pagi, siang, sore hingga malam hari,” tutur mantan Asisten I Bidang Pemerintahan Umum Setda Kabupaten Jayapura tersebut.

Dikatakannya, prioritas pengangkutan sampah itu dilakukan untuk mewujudkan wajah dari Kota Sentani, Kabupaten Jayapura ini menjadi kota yang indah dan bersih.

Dirinya juga mengatakan, DLH Kabupaten Jayapura akan mengerahkan sebanyak 5 armada dan 50 petugas kebersihan untuk membersihkan Kota Sentani selama pelaksanaan Nataru.

“Jadi kita sudah bagi shif-shif, ada yang kerja di pagi hari, siang, sore dan malam,” ujar ARB.

Selain itu, ABR juga berharap partisipasi masyarakat khususnya yang berada di Kota Sentani agar terus menjaga kebersihan lingkungan selama pelaksanaan Nataru nanti.

“Jadi, partisipasi itu perlu agar Kota Sentani ini terus bersih dan masyarakat juga dapat melaksanakan Natal dan Tahun Baru dengan penuh sukacita,” pungkas mantan Kepala DPMK Kabupaten Jayapura ini diakhir wawancaranya.

Share to

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here