Kamis, Mei 23, 2024

Pasar Baru Nimboran Segera Dibuka, Pj Bupati Jayapura Melihat Kondisi Fisik Pasar

Penjabat (Pj) Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo, S.STP., M.Si

SENTANI, ppid.jayapurakab.go.id – Penjabat Bupati Jayapura Triwarno Purnomo, S.STP., M.Si bersama Kepala Distrik Nimboran Frans Paul Ohee, S.STP melihat kondisi Pasar Baru Nimboran seusai melakukan kunjungan pada acara lepas sambut tahun baru dan tatap muka bersama Masyarakat Adat Grime Nawa di Lapangan Trikora Genyem Kota, Jumad (27/01/2023).

Pj Bupati Jayapura Triwarno didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jayapura Dr. Hana S. Hikoyabi, M.Kp serta Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Jayapura Elvina Situmorang, S.STP., M.KP dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Jayapura Theopilus Tegai, SE dan juga pemilik tanah ulayat tempat relokasi Pasar Baru Nimboran.

Triwarno menjelaskan kepada awak media terkait dengan Pasar Baru Nimboran apabila pasar Distrik Nimboran diaktifkan akan ada dampak positif dari aktivitas pasar bagi masyarakat sekitar.

“Kalau pasar ini hidup semua ada di sini, pedagang ada, pembeli ada, semua aktifitas berjalan, dan itu banyak nilai manfaatnya,” ucap Triwarno.

Triwarno juga berpesan kepada Kepala Distrik Nimboran agar segera difungsi aktifkan Pasar Nimboran karena melihat kondisi bangunan yang masih baik namun masih kotor dikarenakan banyak tumbuhan liar yang tumbuh.

Sementara itu Penjabat Bupati Jayapura Triwarno Purnomo juga menghimbau kepada Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Theopilus Tegai agar dapat menyelesaikan kekurang yang diperlukan oleh Pasar Nimboran.

“Pj Bupati Jayapura Triwarno juga berharap agar pedagang atau penjual dari pasar yang lama bisa pindah ke pasar yang baru karena disayangkan bangunan yang sudah dibangun oleh pemerintah tidak difungsikan,” tuturnya.

Share to

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here