Rabu, Agustus 17, 2022

Panglima TNI Pastikan Pembukaan PON Papua Aman

(Foto Puspen TNI)

SENTANI, ppid.jayapurakab.go.id – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memastikan pembukaan PON XX Papua berjalan aman di Stadiun Lukas Enembe, Sentani, Jayapura, Sabtu(2/10/2021).

“Ingat, saya titipkan tugas dan kehormatan di dada kalian. Laksanakan tugas dengan tulus, ikhlas serta berikan pengabdian terbaik kalian,” tegas Panglima TNI saat mendampingi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam Upacara pembukaan PON XX Papua.

Dalam keterangan tertulis yang diterima InfoPublik.id, disebutkan, perhelatan akbar ini dimulai pukul 19.00 WIT yang diawali laporan Ketua Umum KONI Letjen TNI (Purn) Marciano Norman dan sambutan Gubernur Papua Lukas Enembe, kemudian dilanjutkan pidato dari Presiden Joko Widodo sekaligus secara resmi membuka PON XX sekitar pukul 19.48 WIT.

Setelah parade atlet atau defile digelar dilanjutkan penampilan sejumlah artis ternama Indonesia mulai dari Tulus, Ruth Sahanaya, Nowela Elizabeth Auparay, Edo Kondologit, Trio Papua hingga Paduan Suara Gema Chandra Universitas Cenderawasih.

Upacara pembukaan PON XX Papua 2021 ditutup dengan kegiatan penyalaan api Couldron dan sejumlah kembang api juga mengudara diatas jembatan Merah Putih kebanggaan warga Papua, disaksikan antusias warga.

Disamping itu sebelum kegiatan dimulai, Panglima TNI memastikan kembali untuk keamanan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut dengan memerintahkan setiap aparat yang bertugas untuk fokus mendukung suksesnya PON XX Papua.

Sumber: infopublik.id

Share to

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on google

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here