Senin, Agustus 8, 2022

Paguyuban KKM Bone Siap Ikut Serta Sukseskan PON XX Papua 2021

Ketua DPP KKMB yang juga Anggota DPR Papua, H. Darwis Massie, SE

SENTANI, ppid.jayapurakab.go.id – Ketua Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (KKMB) Papua, H. Muhammad Darwis Massie, SE, mengatakan seluruh warga Sulawesi Selatan asal Bone yang ada di Papua, siap ikut serta sukseskan perhelatan event olahraga terakbar Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 di Papua.

Hal tersebut disampaikannya saat dikonfirmasi wartawan media online ini usai pengajian bulanan dari DPP KKMB Papua, yang berlangsung di Kediamannya, di BTN Skyline, Kelurahan Way Mhorock, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua, Minggu (5/9/2021).

Dikatakannya, setiap rapat, pertemuan maupun pengajian bulanan, warga Bone di Papua, diminta terus berkarya dan terus memberikan topangan bagi Pemerintah Daerah untuk menciptakan Papua sebagai tanah damai bagi semua orang yang ada di Papua, terutama jelang perhelatan PON ke-XX di Papua yang akan dilaksanakan pada Oktober 2021 mendatang.

Lanjut pria yang juga Anggota DPR Papua dari Dapil I Papua ini, sebagai warga Bone yang berada di tanah rantau, pihaknya mempunyai tanggung jawab dalam mendukung proses pembangunan di Papua pada beberapa aspek kehidupan yakni, pendidikan, kesehatan, sosial budaya dan peningkatan pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat di Papua.

“Bentuk dukungan nyata yang selalu kami ingatkan kepada warga Bone itu adalah saling menjaga kesehatan terutama di masa pandemi Covid-19 ini. Saya selalu sampaikan kepada warga dan sering kali setiap kegiatan pertemuan, anda sudah vaksin atau tidak. Jika belum, ayo kita vaksin karena dengan vaksin ini merupakan salah satu peran kita untuk mensukseskan pelaksanaan PON XX 2021,” kata Darwis Massie.

“Diharapkan iven PON ini bisa terlaksana dengan sukses, kemudian dihadiri oleh masyarakat yang ingin menyaksikan pelaksanaan PON dengan ketentuan harus sudah divaksin. Itulah menjadi peran serta kita warga Bone dalam mensukseskan PON tersebut,” sambung Legislator PKS Papua ini.

Pada bidang ekonomi, karena sebagian besar warga Bone berprofesi sebagai pengusaha di sektor transportasi dan kuliner, sehingga segera mendaftarkan diri di panitia PB PON XX maupun Sub PB PON XX yang ada di empat klaster penyelenggaraan PON XX 2021.

“Inikan banyak masyarakat kita yang bergerak di bidang transportasi maupun kuliner. Misalnya, di bidang transportasi, itu saya selalu bilang ke warga Bone, kalau anda punya transportasi agar segera berhimpun dalam bidang transportasi yang ada di panitia PON. Daftar saja ke sana, karena pemerintah sangat membutuhkan transportasi,” beber mantan Anggota DPRD Kota Jayapura tersebut.

“Jadi kita yang punya usaha rental, tentunya dengan catatan kalau kita bergerak di rental mobil itu harus melayani tamu dengan ramah-tamah dan sopan. Karena yang datang ke sini adalah tamu kita,” tukas Anggota Pansus PON XX dan Peparnas XVI Tahun 2021 DPR Papua.

Share to

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on google

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here