Selasa, April 16, 2024

Nasib Honorer Lolos CPNS dan PPPK yang Belum Diumumkan, Ini Kata Pj Bupati Jayapura

Penjabat (Pj) Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo, S.STP., M.Si

SENTANI, ppid.jayapurakab.go.id – Bagaimana nasib pegawai honorer yang sudah dinyatakan lolos verifikasi dan validasi CPNS maupun PPPK dari MenPAN-RB, namun hingga saat ini juga belum diumumkan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Jayapura?. Simak penjelasan Penjabat (Pj) Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo, S.STP., M.Si., berikut ini.

Meskipun, nasib para pegawai non ASN di Kabupaten Jayapura ini masih terus diperjuangkan oleh Pemkab Jayapura dengan berbagai upaya yang terus dilakukan agar persoalan honorer ini bisa diselesaikan.

Terkait honorer, Pj Bupati Jayapura Triwarno Purnomo mengatakan, para OPD yang mengetahui persis persoalan honorer tersebut. Maka itu, pihak Pemkab Jayapura akan melakukan verifikasi ulang nama-nama honorer yang ada di setiap OPD.

“Oleh karena itu, saya minta untuk data honorer harus di cek kembali dan diverifikasi ulang lagi. Untuk itu, ibu sekda silahkan diatur dengan melibatkan Inspektorat. Silahkan di cek semuanya, dan verifikasi harus dilakukan secepatnya,” kata Triwarno Purnomo, Senin, 15 Mei 2023, di Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua.

Dia menambahkan, dalam proses verifikasi juga tidak boleh dilakukan terlalu lama atau melewati batas waktu yang telah ditentukan.

“Apabila itu terjadi, maka dipastikan bisa menjadi persoalan lagi,” kata Mantan Sekertaris DPRD Kabupaten Keerom ini.

Lebih lanjut Bupati Triwarno menyampaikan, persoalan tenaga honorer ini juga harus bisa di cek dengan sebaik-baiknya.

“Kepada instansi terkait di BKD, saya minta agar dapat disosialisasikan dengan baik soal CPNS dan PPPK ini. Serta, terus berkoordinasi ke BKN dan MenPAN-RB agar tidak melewati batas waktu,” pintanya.

“Jadi, pemerintah daerah harus menyelesaikan persoalan tersebut tanpa menimbulkan persoalan baru,” pungkas mantan Pjs Bupati Asmat ini.

Share to

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here