Jumat, Januari 27, 2023

Meriahkan HUT KORPRI Ke 51, Bupati Jayapura Ikut Pertandingan Futsal

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si., ketika mengejar bola dalam pertandingan Futsal antar OPD di Lapangan Apel, Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura. Selasa, 22 November 2022

SENTANI, ppid.jayapurakab.go.id – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si., beradu keterampilan dalam menggocek bola di Lapangan Apel, Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa, 22 November 2022.

Masing-masing tim menggunakan jersey peserta Piala Dunia 2022 Qatar untuk menambah kemeriahan dan semarak pertandingan Turnamen Futsal antar OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jayapura.

Nampak Bupati Jayapura bergabung di tim Sekretariat Daerah (Setda) yang menggunakan jersey timnas Brazil berhadapan dengan tim Dinas Lingkungan Hidup (DLH) yang menggunakan timnas Serbia.

Pertandingan Futsal yang tiap-tiap tim menggunakan jersey peserta Piala Dunia 2022 Qatar, merupakan rangkaian dari kegiatan memeriahkan peringatan HUT KORPRI ke- 51 tahun 2022. Satu tim terdiri 5 pemain utama dan sejumlah pemain cadangan, dengan durasi

Para pemain diharuskan memasukkan bola sebanyak mungkin ke gawang tim lawan guna lolos dari babak penyisihan grup.

Bupati Jayapura Mathius Awoitauw S.E., M.Si., menjelaskan, peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) KORPRI yang ke- 51 dimeriahkan dengan turnamen Futsal antar OPD di lingkup Pemkab Jayapura.

“Kita bersyukur ya, tadi pagi pegawai bisa melaksanakan lomba Futsal antar OPD. Karena pegawai selalu dalam ruangan, tidak pernah sosialisasi dengan OPD di sebelahnya dan lain sebagainya. Walaupun kerja-kerja terus kita perlu olahraga yang bagus untuk kesehatan juga,” jelas Mathius Awoitauw ketika menjawab pertanyaan wartawan media online ini usai membuka Turnamen Futsal Antar OPD di lingkungan Pemkab Jayapura, Selasa, 22 November 2022.

Ditemui usai bertanding, Bupati Mathius menyampaikan, bahwa turnamen ini sangat positif sekali dan memberi apresiasi terhadap pertandingan cabang olahraga Futsal yang diperlombakan dalam rangka HUT Korpri yang ke- 51 tahun 2022.

“Saya pikir ini hal bagus, karena mencairkan suasana dan membangun semangat bersama. Apalagi semangat olahraga itu adalah sportivitas. Jadi, kalau di olahraga seperti itu bisa terbawa dalam pekerjaan,” bebernya.

“Itulah yang saya sampaikan tadi pagi saat membuka turnamen Futsal. Apalagi sekarang ini suasananya mantap ini dan semua OPD pasti punya timnas piala dunia. Kami di Sekretariat Daerah ini Brazil,” tambah Bupati Jayapura dua periode ini.

Oleh karenanya, pihaknya menyambut baik dengan dilaksanakannya pertandingan Futsal antara Perangkat Daerah di Lingkup Pemerintahan Daerah, sempena HUT ke-51 KORPRI ini.

“Saya juga berharap lewat momentum ini hendaknya dapat menjadi sarana untuk kita memperkuat silaturahmi, saling megenal dan juga dapat menciptakan hubungan harmonis antar sesama anggota Korpri se- Kabupaten Jayapura,” harap Mathius.

Kepada seluruh tim Futsal, sambung orang nomor satu di Kabupaten Jayapura ini, saya ucapkan selamat bertanding. Junjung tinggi sportivitas serta kekompakan dan raihlah prestasi dengan semangat pantang menyerah. “Taati seluruh ketentuan dan peraturan yang telah disepakati bersama,” tukas Mathius Awoitauw, yang juga Ketua Umum KONI Kabupaten Jayapura ini di akhir wawancaranya.

Share to

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here