Minggu, Juli 21, 2024

Manfaatkan Puluhan Hektar Lahan Tidur, Pj Bupati Triwarno: Danlanud SPR Patut Dicontoh

SENTANI, ppid.jayapurakab.go.id – Pemerintah Kabupaten Jayapura beri apresiasi dan bangga atas kepedulian Danlanud Silas Papare, Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah, S.Sos bersama jajaran dalam pemanfaatan puluhan hektar lahan tidur menjadi lahan produktif, kata Penjabat (Pj) Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo, S.STP., M.Si usai melakukan panen jagung perdana di Kawasan Lanud Silas Papare, Selasa, 28/5/2024 sore.

Pj Bupati Triwarno menyampaikan pada penanaman jagung perdana juga Danlanud SPR mengundang kami dari Pemerintah Kabupaten Jayapura pada tanggal 6 Februari lalu, bersama Pangkoopsud III di mana tempat ini dulunya sebuah semak belukar namun dengan tekun sehingga lahan ini menjadi berhasil bisa digunakan lahan pertanian.

“Saya sangat mengapresiasi Komandan Lanud Silas Papare beserta jajaran bekerja sama dengan cara penyuluh masyarakat yang sangat aktif. Dan semoga panen jagung ini menjadikan sumber pangan di wilayah Papua khusus di Sentani,” ujarnya.

Dari penyampaian Danlanud tadi, penanaman jagung perdana yang dilakukan merupakan program ketahanan pangan yang dilaksanakan sesuai dengan instruksi dari pimpinan dalam hal ini dari Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Udara untuk seluruh satuan kerja TNI. Ini bagian pertama dari ketahanan pangan di Lanud Silas Papare.

“Pemda Jayapura tentunya mendukung apa yang dilakukan Lanud Silas Papare. Apa yang menjadi kekurangan dari kelompok tani kami siap membantu,” ucap Pj Triwarno.

Pada Kegiatan ini turut hadir, para Kepala Dinas, para Pejabat Lanud SPR, Kabaglat Rindam Kolonel Inf Usman Abdul Ghofir, Dirbinmas Kombes Pol Ricko Taruna Mauruh, Kasiter Korem 172/PWY Kolonel Arh Sumijiyo, Kakuwil Lantamal X Jayapura Letkol Laut (P) Vincent, Dansatgas Kopasgat Letkol Pas Agus, Kapolres Kabupaten Jayapura AKBP Fredrickus Williamson Agusthinus Maclarimboen, S.I.K., M.H., Kadis Tanaman Pangan Holtikultura Bapak David Zakaria serta Ketua MUI Kabupaten Jayapura Bapak Ustadz Mustofa.

Share to

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here