Selasa, April 16, 2024

Laporkan Hasil Seleksi, Ketua Pansel Calon Direksi PT Air Minum Jayapura Temui Pj Bupati

Ketua Panitia Seleksi Calon Direksi PT Air Minum Jayapura Robongholo Nanwani (Perseroda) Dr. Ir. H. Rustan Saru, M.M.

SENTANI, ppid.jayapurakab.go.id – Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Calon Direksi PT Air Minum Jayapura Robongholo Nanwani (Perseroda) Dr. Ir. H. Rustan Saru, M.M., didampingi Direktur Utama (Dirut) PT Air Minum Jayapura Robongholo Nanwani (Perseroda) Dr. H. Entis Sutisna, S.E., M.M., menemui Penjabat (Pj) Bupati Jayapura Triwarno Purnomo, S.STP., M.Si., guna melaporkan hasil seleksi yang dilakukan oleh panitia seleksi terhadap perekrutan calon direksi PT Air Minum Jayapura Robongholo Nanwani.

Demikian disampaikan Ketua Panitia Seleksi Calon Direksi PT Air Minum Jayapura Robongholo Nanwani, Dr. Ir. H. Rustan Saru, M.M., ketika dikonfirmasi wartawan usai pertemuan tersebut, Senin, 27 Februari 2023.

“Hari ini kami dari panitia seleksi penerimaan calon direksi PT Air Minum Jayapura Robongholo Nanwani melaporkan hasil seleksi yang dilakukan oleh panitia terhadap penerimaan calon direksi kepada pak Bupati Jayapura,” kata Rustan Saru yang juga Ketua Dewan Pengawas PT Air Minum Jayapura Robongholo Nanwani.

Pertemuan tersebut, kata Rustan Saru, pihaknya juga menyampaikan tugas dari Panitia Seleksi Calon Direksi PT Air Minum Jayapura Robongholo Nanwani telah selesai yang telah bekerja kurang lebih selama dua (2) pekan mulai dari proses pengumuman mulai dari proses pendaftaran dan seleksi, maka pihaknya langsung melaporkan terkait hasil seleksi itu ke Pj Bupati Jayapura.

“Di tanggal 16 Februari lalu kami telah selesai melakukan seleksi penerimaan calon direksi. Di mana, proses seleksi ini sudah berjalan dengan penuh dinamika dan awal pendaftaran ada empat orang yang mendaftar sebagai calon direksi. Kemudian, kita melakukan seleksi-seleksi baik itu seleksi administrasi dan kelengkapan berkas itu hanya tiga orang pendaftar yang memenuhi syarat sebagai calon direksi dan dinyatakan lolos seleksi administrasi,” katanya.

Ketiga kandidat direksi yang dinyatakan lolos tersebut langsung diproses oleh panitia seleksi dengan melakukan uji kepatutan, fit and proper test, psikotes dan ujian pembuatan makalah.

“Kemudian, ujian tertulis bedah kasus dan terakhir adalah wawancara, untuk mengetahui sejauh mana mereka mempunyai kompetensi di dalam mengelola perusahaan ini guna kedepannya bisa memberikan kontribusi terbaik dalam aspek memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga keberadaan dari PT Air Minum Jayapura Robongholo Nanwani bisa betul-betul dirasakan dampak positifnya oleh masyarakat yang ada di kabupaten/kita Jayapura,” bebernya.

Hal ini dirasa penting karena perubahan status badan hukum dari PDAM Jayapura menjadi PT Air Minum Jayapura Robongholo Nanwani (Perseroda). “Untuk itu, kita berharap dengan adanya direksi yang baru ini betul-betul bisa bekerjasama dan berkolaborasi, untuk memajukan perusahaan daerah ini selain bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat, juga bisa memberikan pendapatan asli daerah (PAD). Sehingga perusahaan ini betul-betul punya hasil yang positif dan bisa bermanfaat kepada masyarakat,” pungkas Rustan Saru mantan Wakil Walikota Jayapura periode 2017-2022.

Untuk diketahui, Panitia Seleksi Calon Direksi PT. Air Minum Jayapura Robongholo Nanwani (Perseroda) mengumumkan hasil seleksi administrasi pada 9 Februari 2023. Setelah melalui masa penerimaan berkas pada 2 – 7 Februari 2023, pansel mengadakan rapat seleksi administrasi pada 8 Februari 2023. Ketua Panitia Seleksi sekaligus Ketua Dewan Pengawas Dr. Ir. H. Rustan Saru, M.M., mengatakan dalam pengumuman tersebut, terdapat 3 peserta yang lolos tahap administrasi, dari total 4 peserta yang melakukan pendaftaran.

“Hari ini tim panitia seleksi calon direksi melakukan verifikasi administrasi berkas pelamar PT. Air Minum Jayapura Robongholo Nanwani (Perseroda). Setelah dilakukan pemeriksaan berkas persyaratan umum dan khusus, terjaring 3 kandidat yang dinyatakan lolos seleksi administrasi,” katanya.

“Peserta yang lolos antara lain Dr. H. Entis Sutisna, SE, MM yang melamar posisi Direktur Utama, Syors Hendrik Ondi, SE yang melamar posisi Direktur Umum, dan Yan Pieter Nasadith, ST yang melamar posisi Direktur Teknik,” kata Ketua Pansel Dr. Ir. H. Rustan Saru, M.M., saat menyampaikan hasil seleksi administrasi, di ruang rapat Sekretariat Dewan Pengawas, Rabu, 8 Februari 2023.

Share to

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here