Senin, Agustus 8, 2022

Ketua Bidang di Sub PB Klaster Kabupaten Jayapura Diminta Cepat Sampaikan SPJ

Wakil Ketua Umum (Waketum) II Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura, Pdt. Alberth Yoku, S.Th

SENTANI, ppid.jayapurakab.go.id – Terhadap banyaknya bidang-bidang dan sub bidang yang belum menyampaikan Surat Pertanggung Jawaban (SPJ) penyerapan anggaran tahap pertama, Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura meminta kepada ketua-ketua bidang dan juga koordinator sub bidang agar segera menyampaikan kepada pihaknya.

Demikian disampaikan Ketua Umum Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura Mathius Awoitauw, SE., M.Si, melalui Wakil Ketua Umum (Waketum) II Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura Pdt. Alberth Yoku, S.Th, kepada wartawan usai melakukan rapat bersama ketua-ketua bidang dan koordinator sub bidang yang ada di Sub PB PON XX Kabupaten Jayapura terkait penyerapan anggaran yang telah diterima oleh masing-masing bidang Sub PB PON Klaster Kabupaten Jayapura, di Stadion Barnabas Youwe, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (1/9/2021) malam.

“Kepada bidang-bidang maupun sub bidang, diminta segera memberikan Surat Pertanggung Jawaban (SPJ), untuk proses pergeseran anggaran tahap dua,” ujar pria yang juga Ketua FKUB Kabupaten Jayapura tersebut.

Yang mana, pada rapat tersebut diketahui ternyata penyerapan anggaran masih belum cepat. Karena ada beberapa hal yang disiapkan untuk penyerapan anggaran itu belum jalan cepat.

“Hanya di Bidang Pertandingan (Bidang I) yang penyerapannya sudah di atas 80 persen, karena bidang ini yang harus dikedepankan,” ujar Albert Yoku.

Karena itu, Sub PB PON Klaster Kabupaten Jayapura akan bekerja ekstra untuk menghindari pelambatan proses kerja.

“Untuk menghindari pelambatan proses kerja, maka minggu ini dan minggu depan frekuensinya harus tinggi. Jadi untuk penyerapan anggaran yang baik dan berkualitas, maka SPJ-nya sesuai aturan yang berlaku,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, juga dibicarakan terkait kedatangan para delegasi yang terdiri atlet dan official yang dijadwalkan akan datang mulai tanggal 13 September 2021 mendatang ke Kabupaten Jayapura. Karena harus memulai pertandingan lebih awal sebelum seremoni pembukaan Event PON XX Papua 2021 digelar.

Untuk mengecek kesiapannya, Rabu (1/9/21) malam, Sub PB PON Klaster Kabupaten Jayapura menggelar rapat bersama seluruh bidang dan sub bidang, yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Umum (Waketum) II Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura, Pdt. Alberth Yoku, S.Th, di Sekretariat Sub PB PON Kabupaten Jayapura, Stadion Barnabas Youwe, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura.

Ketika ditemui wartawan usai rapat, Alberth Yoku mengungkapkan, bahwa ada tujuh cabang olahraga atau Cabor yang mulai tiba pada 13 September 2021.

“Maka itu, kami mengecek kesiapan semua bidang dalam huhungan dengan penerimaan kontingen, kemudian terus penempatan, juga melihat kesiapan venue, kesiapan konsumsi, untuk melayani delegasi-delegasi tujuh Cabor yang akan datang lebih awal tadi,” imbuh mantan Ketua Sinode GKI di Tanah Papua ini.

Share to

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on google

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here