Kamis, Mei 23, 2024

Kelompok Paud Tunas Harapan I Kampung Waibron Katakan: Dana Otsus Mampu Menekan Angka Stunting

Ketua Kelompok Paud Tunas Harapan I Kampung Waibron, Wehelmina Done saat menerima bantuan dari Kepala Distrik Sentani Barat, Yance Samonsabra. Kamis (19/10/2023)

SENTANI, ppid.jayapurakab.go.id – Kelompok Paud Tunas Harapan I Kampung Waibron menerima bantuan alat pertanian, mesin traktor, kawat duri, pupuk, parang, semen, kayu dan uang dari Pemerintah Distrik Sentani Barat, hal itu disampaikan ketua pengelola paud Tunas Harapan I Kampung Waibron, Wehelmina Done saat diwawancara usai penerima bantuan alat pertanian dari Kepala Distrik Sentani Barat, Kamis (19/10/2023).

Adapun luas lahan yang dipersiapkan 50×50 m, dengan jenis sayuran kangkung, bayam, buncis, kacang panjang, kacang ijo, serta buah-buahan.

Hal ini dilakukan untuk menekan angka stunting dengan memberikan makanan sehat dan bergizi.

“Bantuan yang diberikan kepada kami bertujuan memperbaiki gizi anak-anak,” pungkasnya.

Ada 51 anak paud yang ada, dengan bantuan peralatan pertanian ini kami tidak menunggu siapa yang akan membantu, sekarang kami tinggal kerja karena lahan sudah kami siapkan.

“Bantuan sudah diterima, dalam waktu dekat kami sudah melakukan penanaman sayur dan buah-buahan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Distrik Sentani Barat, Yamce Samonsabra mengatakan dengan adanya dana Otsus ini kita bisa lebih dekat dengan masyarakat, mendukung masyarakat, dan pemerintah hadir bagi masyarakat.

Tidak hanya itu, dengan adanya dana Otsus kita bisa tangani kasus stunting dengan baik, dengan meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Bila ekonomi masyarakat tidak baik, maka penanganan stunting tidak dapat kita tangani,” ucapnya.

Samonsabra berharap kepada penerima bantuan alat pertanian, untuk dimanfaatkan dengan baik dan dapat memberikan makanan cukup bagi anak-anak paud di Kampung Waibron.

Share to

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here