Kamis, Februari 9, 2023

Kegiatan Ekonomi Harus Tetap Hidup di Tengah Pandemi Covid 19

Timothius Demetouw

Sentani- Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura tetap mendorong para pelaku usaha dan juga masyarakat agar tetap melakukan kegiatan ekonomi di tengah pandemi covid 19 ini. Bahkan pemerintah juga mendorong masyarakat lokal untuk terus berkiprah melakukan kegiatan yang dapat menghidupkan perekonomian di tengah pandemi covid 19 ini.

“Seperti yang sudah disampaikan oleh Bapak Bupati beberapa waktu lalu bahwa kita kembali ke kebun untuk program ketahanan pangan tetapi juga kita bisa menumbuhkan kegiatan ekonomi dari kegiatan pertanian kita,”ungkap Timothius Demetouw usai menyerahkan bantuan pupuk kompos kepada petani lokal di Sentani, Rabu (16/6/2020).

Dia mengatakan, Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura terus memberi dukungan penuh terhadap masyarakat melalui program Ya sudah di lakukan selama ini salah satunya melalui program ketahanan pangan yang sedang berlangsung saat ini. Bahkan untuk mendukung berjalannya program itu pemerintah daerah telah mengalokasikan anggaran masing-masing 100 juta Rupiah terhadap setiap kampung.

“Melalui dana 100 juta yang sudah disalurkan untuk program ketahanan pangan ini harus dijalankan. karena pandemi covid 19 ini membuat kita serba sulit termasuk ketahanan pangan kita,” ujarnya.(*)

Share to

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here