Rabu, Juni 19, 2024

Juara 1 Lomba Penataan Lingkungan : Bappenda Harapkan Kegiatan Ini Dilakukan 2 Kali Setahun

Pj Bupati Jayapura Triwarno Purnomo, S.STP., M.Si., Didampingi Sekda Kabupaten Jayapura Dr. Hana S. Hokoyabi, S.Pd., M.KP., melakukan sesi foto bersama Pemenangan Lomba Penataan Lingkungan Tingkat Kabupaten Tahun 2023.

SENTANI, ppid.jayapurakab.go.id – Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke 78 tahun 2023, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Jayapura melakukan berbagai macam perlombaan salah satu di antaranya Lomba Penataan Lingkungan Tingkat Kabupaten yang diikuti oleh Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jayapura yang dimulai dari Batas Kabupaten/Kota Jayapura sampai pada Kampung Doyo Baru Distrik Waibu yang pelaksanaannya dimulai pada bulan Agustus.

Dari seluruh OPD yang terlibat langsung dalam Lomba Penataan Lingkungan Tingkat Kabupaten yang diinisiasi oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Jayapura, Badan Pengelolaan dan Pendapatan Daerah (BAPPENDA) Kabupaten Jayapura keluar sebagai Juara 1 dan 3 OPD yang masuk ke dalam nominasi Juara di antaranya Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah, serta Inseptorat Kabupaten Jayapura, hadiahnya langsung diserahkan oleh Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Jayapura Triwarno Purnomo, S.STP., M.Si seusai Upacara HUT RI ke 78 ber-tempat di Lapangan Upacara Gunung Merah Sentani, Kamis 17/08/2023.

Jimmy Yoku selalu Sekertaris Bappenda Kabupaten Jayapura mengungkapkan apresiasi kepada Pemda Kabupaten Jayapura yang telah menggelar Lomba Penataan Lingkungan.

“Kami diberikan penilaian sebagai juara 1 untuk Lomba Penataan Lingkungan, menurut saya ini merupakan suatu bentuk apresiasi yang luar biasa dari pemerintah dalam melaksanakan roda pembangunan dalam sektor pariwisata dan juga masyarakat yang memberikan apresiasi terhadap perubahan-perubahan dalam Penataan Lingkungan di Kabupaten Jayapura, dan kami mengucapkan terima kasih dan puji syukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa karena kami bisa diberikan penghargaan berkaitan dengan lomba-lomba Penataan Lingkungan,” ucap Jimmy sesuai penerimaan hadiah di Lapangan Upacara Gunung Merah Sentani.

Dirinya mengakui bahwa ajang lomba Penataan Lingkungan ini merupakan ajang untuk menjalin kebersamaan antar seluruh Staf serta untuk membangun kekompakan dan menjalin kekeluargaan dan juga menunjukkan keindahan akan potensi yang ada di Kabupaten Jayapura.

“Maksud sebenarnya dari tujuan penataan lingkungan untuk dilombakan ini, sebenarnya tujuan kami tidak berharap untuk jadi juara, tetapi bagaimana kami bisa melibatkan seluruh staf untuk berpartisipasi membangun kebersamaan, supaya bisa terwujud kekompakan dan juga masyarakat yang melintas dari Kota ke Kabupaten Jayapura bisa melihat dan menikmati keindahan sepanjang jalan,” kata Jimmy.

Penataan lingkungan merupakan bukti nyata untuk menarik perhatian mata seluruh masyarakat baik yang ada di Kabupaten Jayapura atau yang sedang mengunjungi Kota Sentani.

“Saya berfikir bahwa kegiatan ini sangat positif dan terus harus digalakan, bila perlu 6 bulan sekali sehingga betul-betul Kabupaten Jayapura ini tertata dengan suguhan-suguhan keindahan di sepanjang badan jalan dan juga di median jalan, memasuki wilayah Kabupaten Jayapura, sehingga masyarakat bisa menikmati, dan orang yang datang ke Kabupaten Jayapura tidak melihat gersang tetapi mereka melihat keindahan,” ungkap Jimmy.

Dirinya juga mengungkapkan apresiasinya kepada semua OPD yang telah terlibat langsung dan juga berpartisipasi dalam Lomba Penataan Lingkungan yang memberikan dampak positif bagi wajah baru untuk Kabupaten Jayapura.

Share to

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here