Minggu, Juli 21, 2024

Jelang Puasa Pemkab Pastikan Stok Sembako Aman, Masyarakat Diminta Tidak Resah

Sekda Kabupaten Jayapura, Dr. Hana S. Hikoyabi, S.Pd., M.KP

SENTANI, ppid.jayapurakab.go.id – Sekda Kabupaten Jayapura, Dr. Hana S. Hikoyabi, S.Pd., M.KP mengimbau masyarakat agar tidak resah menghadapi bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah/2024 Masehi, karena stok bahan pokok dan lainnya dipastikan tersedia, hal itu disampaikan Sekda Hana saat ditanya terkait ketersediaan Bapok jelang bulan Suci Ramadhan di ruang kerjanya, Selasa, 05/03/2024.

“Jadi untuk semua masyarakat di Kabupaten Jayapura, diharapkan tidak panik dengan harga (kebutuhan pangan) di pasar,” ujarnya.

Dari data yang diterima melalui Dinas Ketahanan Pangan, semua stok pangan kita tersedia dan tidak ada peningkatan yang mempengaruhi kebutuhan bapok. Karena distribusi dari agen besar sembako yang mendatangkan barang dari luar daerah lancar.

“Kita harap semua berjalan sampai pada masa puasa hingga lebaran nanti. Kita semua harus menjamin keamanan barang dari para penjual dan juga pembeli. Supaya harga ini tidak membuat resah masyarakat, tetapi pemerintah menjadi jaminan untuk memberikan rasa ketenangan kepada masyarakat biar masyarakat khususnya umat Islam tetap tenang menjalankan ibadah puasa,” jelasnya.

“Bahan pokok tidak ada kenaikan harga yang begitu signifikan. Semuanya masih aman dan bahan pangan semuanya masih tersedia untuk masyarakat khususnya umat Islam,” ucapnya.

Share to

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here