Kamis, Agustus 18, 2022

Jelang PON, Pemkab Jayapura Intens Galakan Vaksin Covid-19 Bagi Masyarakat

Pelaksanaan vaksin Covid-19 di wilayah kota Sentani yang dilaksanakan oleh Polres Jayapura kerjasama dengan pemerintah, Rabu (11/8/2021)

SENTANI, ppid.jayapurakab.go.id РBupati Jayapura yang juga sebagai ketua Cluster Sub PB PON Kabupaten Jayapura, sangat yakin bahwa pelaksanaan kegiatan Pekan Olahraga Nasional di Kabupaten Jayapura akan berlangsung aman terkendali meskipun saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19. Khusus untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Jayapura yang menjadi  tempat pembukaan dan penutupan kegiatan Pon 2021 ini, Bupati dua periode itu sangat yakin karena upaya yang dilakukan oleh pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19 di wilayah kabupaten Jayapura, melalui program wajib vaksin Covid-19 itu akan memberikan dampak positif terhadap masyarakat secara khusus terkait dengan penyelenggaraan kegiatan PON di Kabupaten Jayapura.

“Kerja kerja yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Jayapura melalui Dinas Kesehatan untuk penanganan Covid-19 ini dilakukan melalui program vaksin Covid-19 dan sosialisasi terkait dengan  pengetatan aturan protokol kesehatan di wilayah kabupaten Jayapura, ” ujar Mathius Awoitauw.

Khusus di wilayah kota ada tiga distrik yang menjadi tempat yang menjadi pusat  berlangsungnya kegiatan Pekan Olahraga Nasional itu yakni,  Distrik Sentani, Distrik Sentani Timur dan Waibu. Pemerintah juga telah memperlakukan wajib vaksin Covid-19 bagai masyarakat di 3 distrik ini sebagai upaya untuk menekan dan membatasi penyebaran Covid-19.

“Program vaksin Covid-19 itu berlaku secara umum di Kabupaten Jayapura tetapi yang menjadi fokus kita saat ini adalah memastikan seluruh masyarakat yang ada di 3 distrik ini harus divaksin,” ungkapnya.

Sejak awal program ini dilaksanakan, setidaknya lebih dari 45% warga di tiga distrik ini sudah mendapatkan vaksin.  Jumlah ini akan terus bertambah seiring dengan waktu pelaksanaan vaksin Covid-19 yang masih terus dilakukan oleh pemerintah.  Dalam melaksanakan kegiatan vaksin Covid-19 ini Pemerintah juga bekerjasama dengan sejumlah stakeholder terkait, mulai dari TNI Polri dan juga instansi pemerintah lainnya.

“Program vaksin Covid-19 ini kita bekerjasama dengan sejumlah pihak mulai dari TNI Polri juga sampai di tingkat pemerintahan kampung, ” bebernya.

Share to

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on google

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here