Sabtu, April 13, 2024

Jelang Natal 2023, Pemkab Jayapura Bakal Sidak dan Gelar Pasar Murah di Empat Titik

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Jayapura, Delila Giay

SENTANI, ppid.jayapurakab.go.id – Pemerintah Kabupaten Jayapura akan gelar Pasar Murah Terpadu. Pasar Murah dilaksanakan menjelang Perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di empat Wilayah Pembangunan di Kabupaten Jayapura yang berfokus menekan inflasi, hal itu disampaikan Asisten II Bidang Perekonomian dan pembangunan Setda Kabupaten Jayapura, Delila Giay, Kamis (14/12/2023).

Delila mengatakan Pasar Murah Terpadu sebagai upaya pemerintah daerah untuk menekan pengendalian inflasi yang akan melibatkan beberapa instansi terkait, seperti Disperindag, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perkebunan dan Peternakan, Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura, TPID Kabupaten Jayapura, Bulog, Distributor dan Tim Satgas Pangan.

“Pada kegiatan tersebut kita minta Pj Bupati hadir. Selesai dari evaluasi kita akan diskusi lebih lanjut,” pungkas Delila.

Sebelum melakukan kegiatan pasar murah di empat titik, Delila Giay menyampaikan, bahwa pihak Pemkab Jayapura terlebih dahulu akan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) guna mengontrol harga bahan pokok di pasaran.

“Menjelang perayaan Natal kali ini, kita harus memastikan bahwa tidak terjadi inflasi yang nantinya bisa berpengaruh terhadap daya beli masyarakat,” ucapnya.

Tujuan sidak dan pasar murah menekan inflasi, sehingga masyarakat yang berada jauh dari pusat pemerintahan itu bisa merasakan harga barang atau bahan pokok yang terjangkau.

“Selain menekan inflasi, juga untuk menjaga ketersediaan dan stabilitas harga-harga tetap terjangkau jelang perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024,” jelasnya.

Delila juga menambahkan, Pasar Murah nantinya akan disubsidi pemerintah, sehingga harganya jauh lebih murah dibandingkan harga di pasaran.

Share to

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here