Kamis, Mei 23, 2024

Jelang Idul Fitri 1445 H, Pemkab Jayapura Gelar Pasar Murah di Dua Lokasi

Pj. Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo, S.STP., M.Si

SENTANI, ppid.jayapurakab.go.id – Pemerintah Kabupaten Jayapura melalui Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) akan menggelar pasar murah, Kamis 04 April 2024 di Lapangan Theys H. Eluay, dan Jumat 05 April 2024 di Besum.

Penjabat (Pj) Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo, S.STP., M.Si saat diwawancara beberapa waktu lalu mengatakan, kegiatan pasar murah menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H tahun 2024 kita laksanakan di beberapa lokasi.

“Dalam hal ini tim TPID akan menggelar pasar murah dalam waktu dekat. Kepada OPD teknis terkait diharapkan dengan pelaksanaan pasar murah itu, saya minta agar lokasinya dilakukan terdekat atau dapat dijangkau oleh masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Jayapura, Delila Giay menjelaskan pasar murah yang digelar untuk pengendalian inflasi serta sebagai upaya menstabilkan harga menjelang Idul Fitri di Kabupaten Jayapura.

Delila Giay mengungkapkan, bahwa pelaksanaan pasar murah ini tidak jauh berbeda dari sebelumnya, seperti Bahan Pokok (BAPOK) yang disiapkan TPID yang biasa mengalami kenaikan harga jelang hari raya lebaran, seperti minyak goreng, tepung terigu, beras, bawang, telur, dan daging sapi.

“Dari rencana yang sudah disepakati, di tanggal 4 dan 5 April 2024 pasar murah akan dilakukan,” pungkasnya.

Tidak hanya itu, Delila juga menyampaikan kegiatan pasar murah akan terus dilakukan di setiap wilayah pembangunan di Kabupaten Jayapura agar masyarakat mendapatkan hak yang sama, yaitu mendapatkan sembako murah.

“Pasar murah yang dilakukan Pemda sebagai komitmen menekan inflasi, melonjaknya harga barang kebutuhan pokok,” tutupnya.

Share to

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here