Minggu, Juli 21, 2024

Ini Target Bappenda Kelola Parkir FDS XIV Selama 5 Hari

Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda) Kabupaten Jayapura, Edi Susanto

SENTANI, ppid.jayapurakab.go.id – Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda) menargetkan tarif setoran retribusi parkir pada Festival Danau Sentani (FDS) XIV 2024 yang dilaksanakan selama 5 hari mencapai 50 juta untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD), hal itu disampaikan Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda) Kabupaten Jayapura, Edi Susanto saat diwawancara, Jumat, 21/06/2024.

Edi mengatakan, dengan adanya FDS XIV yang baik, maka diharapkan dapat menarik masyarakat untuk datang menyaksikan event budaya dan seni selama lima hari ini.

“Banyak masyarakat yang datang, otomatis akan menambah jumlah pendapatan khususnya dari retribusi parkir. Sehingga dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah atau PAD,” ujarnya.

Menurut Edi pengelolaan parkir pada FDS XIV kali ini, pihaknya bekerja sama dengan masyarakat adat sebagai pemilik hak ulayat.

“Jadi untuk tempat parkir, kami bekerja sama dengan masyarakat adat sebagai pemilik lokasi, sehingga diharapkan FDS kali ini ada dampak ekonomi bagi mereka juga,” ungkap Edi Susanto.

Pada FDS XIV ini pihaknya juga dituntut untuk menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) 2024 dari penyelenggaraan ini.

“Pendapatan dari parkir diharapkan dapat meningkat dari tahun lalu sebesar Rp 50 juta, untuk kemudian disetor sebagai PAD retribusi 2024,” katanya.

Edi berharap penyelenggaraan FDS XIV 2024 ada peningkatan pendapatan yang diperoleh, sehingga dapat meningkatkan PAD 2024.

“Sedangkan target PAD 2024 sekitar Rp 170 miliar bisa tercapai, dengan dukungan retribusi parkir dan pajak dari setiap kegiatan yang digelar,” terangnya.

Share to

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here