Kamis, Februari 9, 2023

Ingat, Siang Ini Final Sepak Bola Porkab II Kabupaten Jayapura di SBY

Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Pertandingan Cabor Sepak Bola, Greq Virgilius Diaah Yoku, S.STP

SENTANI, ppid.jayapurakab.go.id – Jangan lupa, Senin, 18 Juli 2022, siang ini, sekitar pukul 14.00 WIT, partai final sepak bola (putra) akan digelar. Pertandingan final sepak bola ini sekaligus mengakhiri seluruh perhelatan olahraga di Bumi Kenambai Umbai, dalam Porkab II 2022.

“Untuk babak final sepak bola putra berdasarkan keinginan dari pak Bupati, itu akan dilaksanakan pada saat closing ceremony (upacara penutupan). Jadi sebelum closing ceremony, ada partai final sepak bola (putra),” ujar Ketua Panpel Pertandingan Cabor Sepak Bola Greq Virgilius Diaah Yoku, S.STP., ketika menjawab pertanyaan wartawan media online ini, Ahad 17 Juli 2022.

Sehari sebelum penutupan Porkab II pada Senin 18 Juli 2022, diketahui ada beberapa cabor yang baru menyelesaikan pertandingan final yakni, bola voli, tinju, panahan dan basket.

Dia mengatakan, untuk cabor sepakbola memang waktunya cukup panjang. Bahkan, sejak sebelum pembukaan Porkab II, cabor sepakbola sudah dimulai. Cabor ini dijadwalkan melakukan tanding final di hari terakhir pelaksanaan Porkab II, Senin 18 Juli 2022 ini.

“Final sepakbola sekaligus penutupan Porkab direncanakan di stadion Barnabas Youwe Hawaii, Sentani, Distrik Sentani,’’ tambah pria yang pernah menjabat Kasubbag Protokoler Setda Kabupaten Jayapura tersebut.

Untuk pertandingan antar distrik, termasuk sepak bola dalam Porkab II ini sejumlah 18 cabor yang dipertandingkan. Sebanyak 14 cabor sudah menyelesaikan pertandingan pada Jumat 15 Juli 2022. Dan, masing-masing juara dari cabor sudah diketahui.

Namun, ada empat cabor yang baru menyelesaikan pertandingan di hari Ahad 17 Juli 2022. Yakni, bola voli, tinju, panahan dan basket.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, laga final sepak bola (putra) antara Distrik Sentani berhadapan dengan Distrik Kemtuk, yang akan berlangsung di Stadion Barnabas Youwe, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin, 18 Juli 2022 siang pukul 14.00 WIT.

Sampai saat ini daftar perolehan medali sudah berubah, beberapa hari sebelum penutupan Porkab II, Distrik Sentani berada di peringkat pertama perolehan medali. Namun jelang penutupan Porkab II, Distrik Sentani Timur mengambil alih peringkat pertama perolehan medali dengan mengemas 26 medali emas, 12 perak dan 10 perunggu. Sementara Distrik Sentani yang sempat bertengger di posisi pertama beberapa hari di daftar perolehan medali harus turun ke posisi kedua dengan memperoleh 21 emas, 28 perak dan 10 perunggu.

Sementara Distrik Raveni Rara berada di dasar klasemen perolehan medali, karena hingga penutupan Porkab II 2022 belum berhasil memperoleh medali sama sekali.

Share to

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here